; charset=UTF-8" /> Ini Empat Titik Robohnya Pasar KUD Tanjungpinang - | ';

| | 394 kali dibaca

Ini Empat Titik Robohnya Pasar KUD Tanjungpinang

Tanjungpinang, Radar Kepri- Ada empat titik ambruknya Pasar ikan KUD pertama halaman depan kemudian selang beberapa menit di susul bagian dalam tiga titik dan satu titik bagian samping akibat bangunan sudah tua, Sabtu (05/03) siang

Dalam peristiwa tersebut terdapat korban 5 orang dengan rincian 3 orang dewasa lagi di rawat dan dua orang anak anak dimana dari tiga orang anak anak ini satu mengalami patah tangan dan dari 3 orang dewasa salah satunya ibu hamil saat ini masih di opname di RSUD Tanjungpinang.

Saat di temui di lapangan Kepala BPBD Kota Tanjungpinang Dedy Sjufry Yusja mengatakan karena kondisi bangunan di atas air asin seharusnya setiap lima tahun bangunan ini harus di koreksi. Ternyata bangunan tersebut ambruk lebih cepat kejadiannya daripada melakukan koreksi.

” Evakuasi sudah kita lakukan, mulai hari ini dan seterusnya kita sudah memberitahukan kepada BUMD untuk tidak melakukan aktivitas di seputaran pasar ikan ini karena goncangan sedikit saja bangunan akan roboh. Dan malam nanti satpol PP dan BPBD akan mengawasi dan menghindari agar tidak ada aktivitas di atasnya,” ujar Dedi.

Hal yang sama di sampaikan oleh Prayoga selaku Kasi Rekontruksi dan Rehabilitasi BPBD Kota Tanjungpinang menjelaskan pada saat evakuasi sempat terjadi roboh susulan di depan maka disepakati sementara evakuasi dihentikan dan hanya evakuasi barang – barang yang bisa di jangkau untuk masalah teknis bangunan diserahkan ke PU

” Tiga kali kejadian pertama waktu pagi hari dan kedua pada saat evakuasi serta ketiga ketika evakuasi terakhir, tidak ada korban dari para petugas, makanya untuk mengantisipasi korban kita hentikan evakuasi. Dari pihak kepolisian serta angkatan sudah pasang garis police line sepanjang 3 meter agar tidak terjadinya kerumunan”. Ungkapnya.(Mona)

Ditulis Oleh Pada Sab 05 Mar 2022. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek