| | 805 kali dibaca

HUT TNI Ke 69 di Natuna Tanpa Dihadiri Bupati

HUT TNI

Defile pasukan TNI dalam HUT TNI ke 69 di Natuna, Selasa (07/10) di Pantai Kencana, Ranai.

Natuna, Kepri Info-Upacara HUT TNI ke 69 Selasa (07/10) sekitar pukul  08 00 Wib di Pantai Kencana Ranai, Kabupaten Natuna tidak dihadiri oleh Bupati Natuna dan DPRD Natuna. Pada hari yang bersejarah bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga tidak terlihat banyak dihadiri  SKPD Pemda Natuna, hanya terlihat hadir Kepala Dinas Kesehatan Dr H Samsurizal  dan 2 orang Asisten I Ir Basri dan Asisten III Ismail Yakub.

Tidak hadirnya Bupati Natuna Iliyas Sabli menurut Basri, karena berhalangan dengan jadwal yang sudah terencanakan terlebih dahulu.”Karena kita yang tinggal di daerah kepulauan, semua rentang kendali yang cukup jauh, sangat menyulitkan.”katanya. Terkait SKPD yang juga tidak banyak hadir, Basri juga mengatakan.”Kalau SKPD juga banyak ikut dalam perjalanan pak Bupati, sebagian ikut pak Bupati dan Sebagian ikut Pak Wakil. Begitu juga Ketua DPRD serta Anggotanya.  Sedianya pak Bupati akan usahakan untuk hadir di acara ini namun, karena cuaca yang tidak memungkinkan untuk pak Bupati pulang. Maka saat ini, saya diperintah pak Bupati untuk mewakilinya hadir di acara upacara ini.  Dan sekali lagi saya jelaskan bahwa tidak ada unsur-unsur lain dengan ketidak hadiran pak Bupati di acara ini.”Papar Basri kepada wartawan usai Upacara di Pantai Kencana Ranai.

Pantauan langsung media ini di Pantai Kencana, Ranai, dimana acara berlangsung, meskipun  dibawah sinar mata hari pagi yang cukup hangat. Namun, semangat anggota TNI yang ber-ulang tahun tidak terlihat lemah dan tetap bersemangat.

Acara pagi itu terlihat hadir, Dan Lanal, Dandim atau yang mewakili Dan Lanud selaku Inspektur upacara, dan Kapolres AKBP Anton Setiawan, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Natuna Sudarmaji S.Ag. Kasat Satpol PP Pemda Natuna. Sedangkan Kepala Kejaksaan Negeri Ranai serta Ketua Pengadilan Natuna  atau yang mewakili tidak terlihat datang sampai acara selesai.

Dan Lanud Ranai, Letkol Penerbang Muhammad Nurdin selaku Inspektur  upacara dalam kata sambutanya mewakili panglima TNI Jendral Moeldoko menghimbau kepada seluruh anggota TNI yang di wilayah kesatuan NKRI ini khususnya Kabupaten Natuna, selaku daerah perbatasan yang dinilai rawan akan konflik.”Maka dari itu, melalui HUT TNI ke 69 ini, di ingatkan bahwa tugas kita semakin hari semakin berat, seiring dengan kemajuan era globalisasi ini, TNI tetap harus menjaga profesionalitasanya. Berpegang teguh kepada Undang-Undang dasar tahun 1945.”terangnya.

 Tugas TNI harus mempertahankan daerah kesatuan NKRI dari kemungkin-kemungkin serangan musuh dari luar sampai titik darah pengabisan. Dan membela seluruh masyarakat Indonesia.”Maka dari itu, kami mengucapkan terima kasih yang setingi-tinginya kepada seluruh prajurit TNI dimanapun berada di wilayah Indonesia ini.”papar M Nurdin mewakili Panglima TNI.

Acara dilanjutkan dengan defile TNI  di sepanjang jalan Pantai Kencana, perseta upacara terdiri dari TNI AD,TNI AU, TNI AL serta Kepolisian, Satpol PP ormas dan beberapa siswa sekolah di Ranai juga ikut dalam upacara HUT TNI yang ke 69 tersebut.(herman)

Ditulis Oleh Pada Sel 07 Okt 2014. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda