| | 127 kali dibaca

HUT ke-20 Natuna, Warga Pering di Resahkan Oleh Bau Sampah

Natuna, Radar Kepri- Di HUT Kabupaten Natuna ke-20 Tahun 2019 Warga Pering, Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur Ranai Natuna mendapat kado tumpukan sampah.

Hal terdebut terjadi sejak ditariknya Tong sampah yang berada di sana oleh pihak DLH Kabupaten Natuna beberapa hari lalu.

Merut Ketua RW setempat, RT 06 Periang Kardi, “Kami sangat menyayangkan sikap penarikan Tong sampah yang selama ini berada di RT 01 /06 Pering oleh pihak DLH Kabupaten Natuna dengan alasan Tong sampah ada yang membakar.

Saat kami Tinjau kemaren sama pihak Kelurahan memang ada sampah yang dibakar diluar Tong sampah. dan itupun saya pastikan yang membakar bukan warga RT
01/RW.06. tetapi itu indipidu oleh tangan jahil yang kami juga tidak tahu siapa pelakunya. Yang sangat kami sayangkan sikap arogansi pihak DLH, dengan alasan tersebut tanpa koordinasi dengan kami tong sampah diangkat dan dipindahkan, dan dikasih tau setelah tong itu di anggkat.”Ucap Kardi.

Lanjut Kardi, kepada pihak DLH Kabupaten Natuna tolonglah dikembalikan Tong sampah itu ketempat yang semula, Jangan dihadiahi kami di HUT ke-20 ini dengan tumpukan sampah. Kalau kami dihadiahi dengan tumpukan sampah pada Hari Jadi ke- 20 Tahun Kabupaten Natuna ini, berarti Natuna belum maju, sebab dengan APBD yang begitu besar, persoalan sampah saja belum dapat diatasi oleh pemda Natuna. “Terang Kardi.

Lanjut Ketua RW 06 itu kepada media ini Jum’at (11/10) melalui gagang terlponya mengatakan,”
Kami sangat resah dengan tumpukan sampah sejak dua hari terakhir, sejak Tong sampah dipindahkan okeh DLH ke- TPS Pasar Ikan Ranai.

“Sejak Tong sampah yang ada di sana dipindahkan ke TPS di Pasar Ranai. Tumpukan sampah sudah tidak terkendalikan lagi. Sampah menjadi bertabur-tabur. Akubat orang dari mana buang sampah kesana dalam jangka waktu dua hari saja sampah sudah menumpuk yang juga diiringi dengan bauk yang menyengat, sehingga warga kami merasa sangat terganggu dengan kondisi bauk sampah yang sangat menyengat tersebut.

Hinggga berita ini dimuat, media ini belum berhasil menjumpai kepala DLH Natuna guna konfirmasi dan klarifikasi.(Herman)

Ditulis Oleh Pada Jum 11 Okt 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek