'
'
| | 139 kali dibaca

Horeee..Mahasiswa Asal Lingga Bakal Punya Asrama di Tanjungpinang

Lahan yang akan dibangun asrama mahasiswa asal Lingga di Tanjungpinang.

 

Lingga, Radar Kepri-Kabar gembira bagi  mahasiswa dan mahasiswi asal Kabupaten Lingga. Kabupaten pimpinan H Alias Wello SIp ini akan membangun asrama permanen untuk Mahasiswa Lingga yang ada di Tanjung Pinang di Tahun 2020.

Untuk persiapan pembangunan gedung asrama permanen tersebut. Kini Pemda Lingga di tahun 2019 sudah melakukan pembebasan lahan.

Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) di Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Gandime Diyanto mengatakan, di tahun 2019 ini Pemda melalui Tapem melakukan pengadaan tanah (lokasi). Anggaran yang digunakan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019.

“Untuk ukuran lahannya itu 20 meter x 50 meter persegi, dengan luas 1000 meter persegi. Kalau untuk lokasinya di Kelurahan Air Raja, RT 3/RW 8, Kecamatan Tanjungpinang Timur,”ujar dia, Kamis (26/9).

Pihaknya menjelaskan, untuk lokasi pembangunan tersebut sesuai pilihan mahasiswa. Awalnya ada tiga lokasi pilihan, namun mahasiswa lebih memilih lokasi di Kelurahan Air Raja, dengan mempertimbangkan banyak faktor, salah satunya akses ke kampus.

Sebelum untuk menetapi lokasi lahan tersebut. “Pada 23 Mei 2019 lalu, kami sudah melakukan sosialisasi dengan masyarakat Kelurahan Air Raja. Alhamdulillah respon warga setempat positif dan mereka menyambut baik. Kemudian kami kembali melakukan sosialisasi, kali ini dengan mahasiswa pada 21 September lalu,”ungkapnya.

Dan nilai anggaran yang dikucurkan untuk pembebasan lahan tersebut senilai Rp 450 juta. Penilaian harga tanah itu dilakukan oleh Konsultan Jasa Penilaian Publik (KJPP). Hal ini juga sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 148 tahun 2015, Pasal 121.

“Mengenai pembangunannya. Itu janji kepala daerah pada 2020. Kalau untuk teknisnya itu di Dinas Pekerjaan Umum (PU), kalau kami hanya di pengadaan tanahnya saja. Apa yang kita lakukan untuk pembangunan asrama ini juga sesuai aturan, dan tentunya juga sesuai dengan tata ruang Pemko Tanjungpinang,”tutupnya. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Kam 26 Sep 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek