; charset=UTF-8" /> Hari Santri, Putri Danlanal Ikut Terima Piala Lomba Tahfiz Juz 30 - | ';

| | 146 kali dibaca

Hari Santri, Putri Danlanal Ikut Terima Piala Lomba Tahfiz Juz 30

Natuna, Radar Kepri-Festival Hari Santri Nasional, yang disejalankan dengan acara peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H./2019 M di SMP Pesantren Nurul Jannah Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri resmi ditutup oleh Ketua Yayasan Abdi Ummat, H. Ummar Natuna, S. Pd. i., M.Pd.i Sabtu,( 9/11) pagi ini.

Disampaikan Pengasuh Pesantren Nurul Jannah Budi Nurhamid, S.Pd.i. melalui wakilnya Hasmiza, S.Pd.i. Ucapan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir pagi itu, terutama pihak sekolah SD yang telah ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan lomba yang diselenggarakan beberapa hari ini di SMP Pesantren Nurul Jannah.

“Tiada ada kata lain yang pantas kami ucapakan selain ucapan terimakasih kepada Bapak, ibu, undangan kami yang telah sudi hadir pada acara penutupan festival hari Santri Nasional Tahun 2019.
Kegiatan festival ini, merupakan kegiatan rutin Pesantren Nurul Jannah Binguran Timur disetiap tahunya. Sebelumnya kalau ada kekurangan dan kelebihan kami selama pelaksanaan Acara, kami seluruh Panitia mohon maaf yang sebesar-besarnya.”Ucap Hasmiza.

Pada kesempatan pagi itu Ketua Yayasan Abdi Ummat, H.Umar Natuna, S.Pd.i.,M.Pd.i. sebelum menutup acara, juga menceritakan sejarah berdirinya Pondok Pesantren Nurul Jannah. Atas semangat para Tokoh-tokoh yang digagas oleh H.Mustafa Sis, dan kawan-kawan termasuk saya bagian dibelakang.”Terang Umar, sambil tersenyum.

Atas keseriusan pengasuh Budi Nurhamid, awalnya yang datang kepada kami menyampaikan niatnya untuk membentuk/mendirikan pesantren yang diberi nama Nurul Jannah ini. Berdirinya Pondok pesantren ini di bawah Yayasan Abdi Ummat, sama dengan STAI Natuna dan MTs.”Terang Mantan Rektor STAIN Natuna itu.

Umar mengaku sebelumnya tidak yakin Pesantren Nurul Jannah akan bisa semaju perti saat ini. Karena menurut Umar, memajukan sebuah lembaga pendidikan itu tidak mudah. Sebagaimana susahnya ia majukan STAI Natuna, yang dulunya banyak menjadi bahan cemooh bagi sebagian orang.”Terang Umar.

Ustad Waryono, S.Pd.i. saat mengisi tausiyah memperingati maulid nabi Muhammad SAW. Mengingatkan, agar para orang tua memasukan anak ke Pondok pesantren. Namun, Ustad juga mengingatkan untuk para orang tua berhati-hati dalam memasukan anak kepesantren. Tanya dulu sama Ustad dimana pesantren yang ajarannya sesuai ajaran Rasulullah SAW. Jangan sampai para Bapak dan ibu salah pilih, bisa -bisa uang Bapak dan ibu sudah habis untuk biaya dia sekolah di pondok, pulang langsung berkata bid’ah kepada ajaran agama yang kita jalankan selama ini, doa qunut subuh umut tak perlu, Maulid nabi Muhammad SAW bid’ah. Kan bahaya kalau kita salah dalam memasukan anak.”Saran Ustadz Waryono.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang telah berjuang selama pertandingan berlangsung. Penerima hadiah lomba Tahfiz juz 30 putri, Juara satu berhasil diraih oleh Putri Komandan Lanal Ranai, utusan dari MI Darul Ulum Ranai. Sedangkan untuk juara umum masih dipertahankan oleh SD 007 Ranai Darat. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sen 11 Nov 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek