| | 55 kali dibaca

Hamid Hadiri Paripurna TMMD di Mabes TNI

Natuna, Radar Kepri – Pada akhir tahun 2018 ini Bupati Kabupaten Natuna Drs H Hamid Rizal, benar-benar tidak tinggal diam mencari berbagai momentum untuk kemajuan Natuna dimasa yang akan datang.

Kenapa tidak, baru saja menghadiri dan sekaligus sebagai pembicara di FGD dihadapan akademisi. Rabu, (5/12) Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal Msi, pula hadir di rapat paripurna TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) tahun Anggaran 2018 di Jakarta.
Bupati Hamid hadir sebagai tamu kehormatan karena dukungan Pemkab Natuna di TMMD beberapa waktu lalu. Dandim 0318 Natuna Letkol Inf Yusuf Rizal, juga hadir diacara tersebut.

Tema yang diangkat pada acara yang berlansung di Gor A Yuni komplek mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur itu, “Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa kita tingkatkan Imunitas bangsa guna mewujudkan kesejahteraan masyrakat.

Dalam sambutnya Letnan Jendral TNI Muhammad Herindra, M.A.Msc.Menyampaikan, “Kegiatan TMMD ini bukanlah Kegiatan TNI Semata, akan tetapi kegiatan tersebut adalah program terpadu lintas sektoral.” Terangnya.

Lanjut Muhammad Heri, “Program ini merupakan kerjasama TNI, Kementrian dan lembaga kepemerintahan Non Kementrian yang dilakukan bersama rakyat.

suksesnya penyelenggaraan TMMD di daerah kata Heri, tidak terlepas dari peran serta Pemerintah daerah mulai tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota hingga Desa.

serta kegiatan ini mewadahi kepentingan masyarakat di daerah sasaran secara komprehensif.

Tambah Heri, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, pembangunan fisik harus dilengkapi pembangunan non fisik yang tepat. Sesuai tema diatas.

harap Heri, berbagai permasalahan yang saat ini mengemuka seperti radikalisme, terorisme, sikap intoleran, provokasi dan adu domba, serta penyalahgunaan narkoba
melalui kegiatan ini dapat benar-benar membangun imunitas.
Oleh karena itu, dibutuhkan pembangunan yang menyeluruh agar masyarakat memahami dan menyadari hal tersebut.¬†“Upaya itu tidaklah semudah membalik telapak tangan namun upaya yang membutuhkan konsistensi, komitmen, dan kerja keras kita semua, seluruh komponen bangsa,”Terang.

Pada acara yang sama Aster KSAD Mayjen TNI Supartogi selaku Sekretaris PJO TMMD, menyampaikan  ucapkan terima kasih serta penghargaan yang tulus, kepada seluruh pihak, yang telah berperan langsung dan berpartisipasi aktif untuk mendukung program TMMD sampai dengan tahun 2018 ini.

Pada tahun 2017 pelaksanaan TMMD  mengalami perubahan. Yang semula dilaksanakan dua kali dalam setahun, TMMD ditambah menjadi tiga kali dalam setahun.
Pada tahun 2018 ini telah memasuki periode ke 103. TMMD tahun ini dilaksanakan di 150 sasaran dengan rincian setiap periode sebanyak 50 sasaran.

Rapat paripurna yang dilaksanakan hari ini bertujuan guna mengetahui sejauh mana hasil kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut. Evaluasi secara menyeluruh yang meliputi kelebihan dan kekurangan setiap programnya harus dilakukan untuk memperbaiki program tahun depan. Selanjutnya rencana kegiatan TMMD pada tahun 2019 yang akan datang dapat dirumuskan berdasarkan masukan yang telah dihimpun.”Ucapnya. (hum/her)

Ditulis Oleh Pada Kam 06 Des 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek