| | 38 kali dibaca

Halal Bihalal BKMT: Amal Bisa Pindah ke Orang Lain

Natuna, Radar Kepri-Setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa 1440 H/2019 M. Selasa, (12/06) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Natuna lakukan acara Halal bihalal.

Pada acara yang digagas oleh Ketua BKMT Kabupaten Natuna Ibu Nurazizah tersebut. Al-Ustadz Ngatourrahman, S.HI.
yang mengisi tausiah pada kesempatan tersebut mengatakan,”Idul fitri artinya (Fitrah)/ kembali berbuka setelah berpuasa satu bulan.
Ada juga ulama mengartikan fitri artinya suci. Merayakan Idul Fitri hukumnya mubah. Berkunjung ke rumah-rumah mendapat pahala sunah.

Halal bihalal pertama konon dilakukan pada tahun 1948 dimana saat itu usia negara indoneaia masih berusia 3 (tiga) Tahun saat konflik terjadi dimana-mana.
Momen Halal bihalal Ini yang paling utama adalah saling memaafkan. Kita dituntut untuk memberi dan memintak maaf antara satu dan yang lainya.

Artinya disebuah Nabi Muhammad SAW dituliskan, kalau belum saling memaafkan antar sesama manusia persoalan di Dunia belum terselesaikan.

Suatu masa dinar dan dirham pangkat dan jabatan tidak akan berharga lagi.
Sementara kesalahan demi kesalahan akan kita . dipertanggungjawabkan di hadapan Allah, SWT.

“Saudaraku yang dimuliakan Allah, dimana kesalahan yang harus kita tebus dengan amal baik. Muamallah sesama kalau belum terselesaikan, apa lagi magi kita yang suka/sering mempergunjingkan orang lain juga diriwayatkan pahalanya akan di
ambil oleh Allah SWT. dan akan di pindahkan kepada orang lain.”Terang Ustadz.

Ketua BKMT Bu Nur, yang diwakilkan kepada H. Raja’ Peni dewan Penasehat BKMT dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh keluarga besar BKMT diacara tersebut.
Sehubungan Ketua BKMT yang akrab dipanggil Bu Nur itu tidak dapat hadir pada acara tersebut, Hj. Raja Peni, juga menyampaikan Permohonan maaf pada kesempatan yang sama.

Setelah acara tausiah, acara diakhiri dengan bersalaman Dengan pengurus BKMT dan seluruh anggota dan tamu undangan yang hadir. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Jum 14 Jun 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek