| | 54 kali dibaca

Cegah DBD, Camat Bungtim Ajak Masyarakat Goro Bersama

Natuna, Radar Kepri- Sehubungan sudah adanya II orang masyarakat Kecamatan Bunguran timur Laut Kabupaten Natuna yang terjangkit Demam Berdarah (DBD) akhir-akhir ini.

Kamis, (13/06) pagi tadi Camat Kecamatan Bunguran timur Wan Suhardi, menghimbau agar seluruh RT, RW dan Kaling Se-Kecamatan Bunguran timur untuk segera mengajak masyarakat diwilayahnya masing-masing untuk melakukan gontoroyong bersama besok secara serentak.

Dikatakan Wan Suhardi, saya mendapat laporan sudah ada 11 orang warga kecamatan Bunguran timur Laut yang terjangkit penyakit DBD akhir-akhir ini, saya juga menghimbau kalau ada warga sakit dengan ciri &ciri DBD cepat dibawa ke Rumah sakit, Jangan dikena-kena atau disembur air tawa saja.”Saran Camat Suhardi.

Untuk mengatasi penyakit berbahaya itu, Camat menegaskan agar seluruh masyarakat kecamatan Bunguran timur melakukan pembersihan, mengubur kantong-kantong plastik, membuang air-air yang tergenang dilingkungan rumah serta menguras Bak mandi 1 kali dalam satu Minggu.

Suhardi juga memerintahkan masyarakat Bunguran timur untuk memeriksa genangan air di pot-pot bunganya masing-masing karena saat ini masyarakat gemar menanam Bungan di pekarangan.

Kalau tidak dapat gontoroyong bersama, setidaknya masyarakat diharapkan Suhardi dapat membersihkan lingkunganNya saja.”Sampai Suhardi.

Kalau masyarakat Natuna sudah banyak terjangkit penyakit DBD ini maka gagalah program Natuna sehat/Program Indonesia sehat.”Sampai Suhard di hadapan puluhan RT,RW dan Kaling Se-Kecamatan Bunguran timur.(Herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 13 Jun 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek