| | 236 kali dibaca

Halal Bihalal Bungtim, Sekda: Jin Keluar Sumur Karena Tak Tahan Kena Camek Istri

Natuna,Radar Kepri-Sekda Kabupaten Natuna Wan Siswandi, S.Sos.M.Si memberikan apresiasi Camat Bunguran timur Wan Suhardi, yang telah menyelenggarakan acara Halal Bihalal dan Memberikan Piagam penghargaan kepada Linmas Se-Kecamatan Bunguran timur.

Dikatakan Sekda, “Silaturahmi atau Halal Bihalal ini sangatlah baik untuk dilakukan, selaku manusia biasa tentunya kita tidak akan d dari kesalahan dan kekhilafan, maka dari itu pada momentum bulan Syawal 1440 H/2019 ini mari kita saling memaafkan, apa lagi antara istri dan suami .”Ajak Sekda.

Sambil bersiloroh Sekda juga menceritakan suatu kisah Jin, yang duduk ditepi sumur karena tak tahan selalu kena camek oleh istrinya.

Diceritakan sekda, “Pada suatu hari ada orang mendekati salah satu sumur tua ingin mengambil air, tiba-tiba ia melihat seorang laki-laki duduk dipinggir sumur. Melihat ada seorang laki-laki yang duduk tersebut, orang yang Ingin mengambil air itu bertanya “Siapa kamu, ngapain duduk ditepi sumur itu..?
Laki -laki yang duduk itu sepontan menjaw, “Saye ini jin penunggu sumur ini, saye keluar dan duduk di tepi sumur ini karena tak tahan kena camek terus oleh istriku.”Jawab Jin itu.

Artinya, seorang istri tidak boleh selalu camek (marah) kepada suami, jangankan suami seorang manusia biasa, sedangkan Jin saja tidak tahan kalau selalu kena camek/marah oleh istrinya.

Kan ada istri pergi keluar rumah suami kena camek, terlambat pulang ke Rumah suami kena camek, mau pergi kerja suami kena camek, pulang kerja suami juga kena camek, bahkan dapat SMS dan Telponpun suami kena camek. Lama-lama kena camek terus tentu suami pasti tidak akan tahan, maka momentum inilah antara istri dan suami saling memaafkan.”Ajak Siswandi saat menghadiri acara Halal Bihalal di Kecamatan Bunguran timur Kamis, (13/06)
Pagi tadi.

Hadiri pada acara tersebut, Selain Sekda Wan Siswandi, Asisten II Tasrif, juga hadir Perwakilan OPD, Kepala Desa, Lurah, Danramil, Babak bahbibsa, Bahbinkamtibmas Bunguran timur, Para RT, RW, Kaling, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta undangan lainya.

Acara diakhiri dengan makan bersama dan bersalaman antara undangan Camat dan Sekda bersama Puluhan tamu undangan yang hadir.

Camat Bunguran timur Wan Suhardi, ucapkan terimakasih kepada semua tamu undangan yang hadir pada acara tersebut. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 13 Jun 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek