| | 134 kali dibaca

Desa Sepempang Adakan Review RPJM

Natuna, Radar Kepri-Pemerintahan Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Jum’at (14/06) pagi tadi melakukan Review RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah).

Pada rapat yang berlangsung Pejabat Sementara Kepala Desa Sepempang Hadri, dalam pemaparannya mengatakan,”Desa dan BPD Insy’a Allah berkomitmen akan memperhatikan lembaga seperti SD, Paud, TPQ, MDA dan TK, serta RT,RW dan organisasi lainnya yang ada di Desa Sepempang yang mengusulkan kegiatan melalui RPJM Desa.

Bahkan desa akan lebih memperhatikan lagi organisasi atau lembaga yang aktif di masyarakat dan dapat bekerjasama dengan BPD dan Desa.”Terang Hadri.

Masih Hadri, jika sebaliknya lembaga, organisasi, RT dan RW yang tidak memberikan kontribusi kepada masyarakat dan tidak mau melakukan hubungan baik dengan desa maka bisa saja usulan-usulannya akan dicoret atau ditolak.
Hadri juga menegaskan.”Semua lembaga, organisasi, RT dan RW untuk mengusulkan kegiatan yang akan dimasukan di dalam Review RPJM ini “Tambah Hadri.

Pada kesempatan itu Hadri juga menyampaikan intruksi Camat Bungtim Wan Suhardi, agar Masyarakat Kecamatan Bunguran Timur untuk bersama-sama melakukan Goro pembersihan lingkungan masing-masing. Karena sudah adanya 12 orang masyarakat Kecamatan Bunguran yang terjangkit penyakit Demam Berdarah (DBD).”Terang Hadri.

Ketua RPJM Safii, saat membuka acara yang berlangsung di Balai Desa Sepempang menghimbau agar seluruh undangan organisasi, lembaga, RT dan RW untuk memasukkan unsulan sebanyak-banyaknya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua BPD Desa Sepempang Solihin, juga menyampaikan akan adanya pemekaran 2(dua) RT. Yaitu, RT Beringin Jaya dan Air Merah. Kepada RT dan RW yang hadir pagi itu disampaikan Solihin, bahwa akan ada pemekaran Desa Sepempang yang sudah direncanakan oleh BPD dan masyarakat.

Kepala SD 005 desa Sepempang Ibu Zuryati, Yang diwakili oleh Ibu Rosdiana, S.Pd.I dan Ibu Jarmi, S.Pd.I itu juga mengusulkan beberapa kegiatan yang sangat dibutuhkan oleh SD 005 Seperti usulan pembangunan Paving Block, pagar belakang sekolah serta lain-lainya yang berkaitan Dengan keperluan sekolah.

Kami berharap usulan yang kami sampaikan pada review RPJM di Desa Sepempang ini dapat dikabulkan. Saat ini kami sangat membutuhkan bantuan semua pihak terutama dari pihak Desa dan Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna untuk dapat memperhatikan segala kebutuhan sekolah, apalagi saat ini sekolah kita SD 005 Sepempang lagi dalam proses penilaian Adiwiyata Provinsi, kita juga berharap sekolah kita SD 005 Desa Sepempang ini dapat masuk kepenilaian Adiwiyata tingkat Nasional,”Harap Ros dan Jarmi.(Herman)

Ditulis Oleh Pada Jum 14 Jun 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek