| | 2.112 kali dibaca

Gara-Gara Kadisdik, Plt Gubernur Kepri di Demo

Tanjungpinang, Radar Kepri-Setelah digeledah KPK karena indikasi adanya jual beli jabatan di Dinas Pendidikan Kepri beberapa waktu lalu. Hari ini, Senin (07/10) dinas pimpinan Muhamad Dali ini didemo.puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Muda Terpelajar (Gempar) Provinsi Kepri.

Dalam siaran persnya, orator aksi, Jasman menyebutkan, aksi unjuk rasa ini bermula dari pernyataan Inspektorat Provinsi Kepri pada media Antara yang menyebutkan dengan menyebutkan LHP tentang penurunan satu tingkat pangkat oknum ASN berinisial MD dan FS. Namun sampai saat ini tidak diproses oleh BLD dan Sekdaprov dan Inspektorat meloloskan oknum ASN itu sebagai Kadisdik Kepri.”Padahal seharusnya tidak memenuhi persyaratan open bidding seleksi capim tinggi pratama Kepri tahun 2018 yang dikuatkan surat nomor 001/Pansel-JPTP/KEPRI/2018 Tanggal 18 Maret 2018.”terang Jasman dalam.orasinya.

Mahasiswa mendesak agat Plt Gubernur Kepri segera menjatuhkan sanksi pada oknum ASN Disdik Kepri sesuai dengan rekomendasi Inspektorat. Mahasiswa juga meminta Plt Gubernur Kepri mengevaluasi  hasil prosea open bidding hasil jabatan tinggi pratama yang lalu. Pada poin ketiga, mahasiswa menuntut agar dikembalikanya seluruh penghasilan yang telah diterima oleh oknum ASN tersebut.

Mahasiswa juga meminta Plt Gubernur agar memerintahkan Sekda dan BKD mengimvetarisir semua LHP inspektorat terkait sanksi disiplin yang belum di eksekusi.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sen 07 Okt 2019. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek