| | 8.643 kali dibaca

Gaji Tak Dibayar, Honorer Satpol PP Kepri Ancam Demo

3 honorer Satpol PP Kepri saat curhat ke ketua PWI Tanjungpinang-Bintan.

 

Tanjungpinang, Radar Kepri-Puluhan honorer di kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemprov Kepri yang masuk sejak Januari 2019 lalu. Hingga hari ini tidak menerima honor ataupun insentif sepeserpun. Wacana demo damai menuntut hak atas keringat mencuat.

Hal ini terungkap dari pertemuan 4 orang honorer Satpol PP Kepri dengan Zakmi Kamsir, ketua PWI Tanjungpinang-Bintan, Kamis (11/04) malam di sekretariat PWI Tanjungpinang-Bintan, Jl Engku Putri.”Kami ini lagi pusing bang. Mau curhat agar ada solusi.”terang A,salah seorang honorer.

Awalnya, lanjut A, pada bulan November 2018 dirinya ditelpon Lm, orang kepercayaan Subandi, Kakansatpol Provinsi Kepri. Dalam pembicaraan itu, lanjut A, dirinya ditawarkan pekerjaan sebagai honor di Satpol PP.”Bulan Januari 2019 saya bersama 20 orang lain mulai masuk kerja. Saya serahkan uang Rp 10 juta ke Lm karena dimintanya. Kata Lm uang pelicin itu untuk Subandi.”ucapnya.

Ironisnya, sejak bekerja sampai Kamis (11/04), A yang didampingi R, mengaku tidak menerima gaji ataupun insentif yang menjadi hak mereka.”Saya sudah pernah tanyakan. Tapi kami diminta bersabar bang. Nggak tahulah sampai kapan disuruh bersabar.”ungkapnya.

Dilanjutkan R, ada teman-temanya yang diminta Lm untuk beberapa hal, mulai dari uang tiket sampai untuk biaya penempatan tugas.

Honorer itu bahkan berinisiatif akan menggelar aksi unjuk rasa damai di kantor Satpol PP Kepri dan Kantor Gubernur Kepri menyampaikan tuntutan gaji dan insentif yang dijanjikan.”Kami mau demo sajalah bang. Senin (15/0) surat pemberitahuan demo kami sampaikan ke Polres.”ucap A.

Kakansatpol Provinsi Kepri, Subandi belum berhasil dijumpai radarkepri.com guna konfirmasi dan klarifikasi terkait masalah ini.

Menyikapi hal ini, Zakmi Kamsir mengharapkan ada solusi yang baik dan bisa diselesaikan tanpa gejolak.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Jum 12 Apr 2019. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek