'
| | 1.829 kali dibaca

Fraksi PPP Plus Desak Pemkab Bangun Gedung Pendidikan

Rapat paripurna DPRD Anambas pengesahan 6 Ranperda.

Rapat paripurna DPRD Anambas pengesahan 6 Ranperda, Jumat (27/02)

Terempa, Radar Kepri-Fraksi PPP plus mendesak pemerintah daerah agar membangun gedung sekolah untuk pendidikan anak- anak Anambas. Hal ini disampaikah dalam sidang paripurna yang di laksanakan di aula gedung DPRD KKA, Jumat (27/02).

Karena dari enam Ranperda yang disahkan, pembangunan gedung sekolah sangat dibutuhkan.”Kami dari fraksi PPP Plus juga menilai perlunya untuk dibangun perguruan tinggi di Anambas.”ujar Danun, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat menyampaikan pandangan umum fraksi terhadap 6 Ranpreda Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pria yang menjabat sebagai sekretaris fraksi tersebut menilai, animo anak-anak untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sangat besar. Tidak hanya mengusulkan agar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas untuk membuat museum khususnya yang berkenaan dengan pendidikan.

Di sisi lain juga Danun menyampaikan perlunya membangun sebuah museum agar anak-anak ataupun masyarakat yang datang ke Anambas baik itu warga lokal maupun pendatang mengetahui riwayat Kabuapten Anambas.

Sementara Bupati Anambas Drs Tengku Mukhtarudin dalam sambutannya menjelaskan.”Kita telah memiliki lahan hibah seluas 5 Ha di sekitar wilayah Temburun, Kecamatan Siantan Selatan.  Sudah kami siapkan dan sudah kami sampaikan ke Dikti Nasional. Bahkan, petugas sudah datang dan meninjau lokasi. Kami tak tinggal diam”ungkapnya.

Adapun mengenai pembangunan museum, pihaknya akan mengkoordinasikan lebih lanjut.”Untuk pembangunan museum, nantinya akan ditindaklanjuti. Termasuk bagaimana teknisnya.”tutupnya.(yuli)

Ditulis Oleh Pada Sab 28 Feb 2015. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek