; charset=UTF-8" /> Enam Warga Ukrania Positif Covid 19 - | ';

| | 241 kali dibaca

Enam Warga Ukrania Positif Covid 19

Kadiskes Kepri, Tjejep Yudiana.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Tjejep Yudiana dikonfirmasi melalui via handphone membenarkan adanya 10 Orang Asing dari Ukraina Saat mendarat di Bandara Raja Haji Fisabililah yang menginap disalah satu Hotel diTanjungpinang terkena (Covid-19) pada tanggal 3 Agustus 2020 lalu.

Dari 10 orang warga negara asing (WNA) asal Ukraina dinyatakan 6 orang positif virus corona atau Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab tenggorokan dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR), Rabu (5/8).

“10 orang warga asing itu termasuk kru, dan 6 orang ternyata dinyatakan positif berdasarkan pemeriksaan swab,” kata Tjetjep saat dikonfirmasi, Rabu (5/8).

Menurut Tjetjep, WNA asal Ukraina tersebut terbang dari Malaysia tujuan Banjarmasin, kemudian singgah ke Tanjungpinang untuk istirahat dan pengisian bahan bakar.

“Dari Malaysia itu kan jauh perjalanannya, kalau helikopter itu kan lama, jadi mereka singgah untuk istirahat dan isi bahan bakar di Tanjungpinang atau transit.
Saat tiba diTanjungpinang Orang Asing tersebut harus melalukan test sesuai Protokol Kesehatan. Dan 6 dari Orang Asing tersebut saat diperiksa Positif (Covid-19).ujarnya

Saat ini 10 warga Ukraina itu masih dikarantina di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib.
Pihaknya kembali melakukan pemeriksaan swab kepada empat warga Ukraina yang sebelumnya dinyatakan negatif.

“Hari ini akan kita ambil sampel swab, kembali terhadap ke 4 temannya yang sebelumnya di nyatakan negatif” ujarnya.

Untuk sementara warga Ukraina itu nantinya akan di karantina di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kilometer 16 Bintan.(mona)

Ditulis Oleh Pada Rab 05 Agu 2020. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek