''
| | 90 kali dibaca

DPRD Sambut Baik Terselenggaranya Musrenbang

Lingga, Radar Kepri-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lingga tahun 2020.

Dimana kegiatan tersebut mengusung Tema. “Percepatan Dan Pemerataan Pembangunan Yang Menyeluruh Untuk Tercapainya Pembangunan Berkelanjutan Dan Peningkatan Daya Saing Daerah”.

Pembukaan kegiatan Musrenbang tersebut dilaksanakan di Replika Istana Damnah, Kamis (14/3).

Dibuka secara langsung oleh Pimpinan Bappeda Lingga, M Asward melalui sekretaris, Said Ibrahim menyampaikan.” Musrenbang adalah forum formal sebagai ajang mencari aspirasi masyarakat dan bertujuan untuk menyelaraskan program dan mengklasifikasikan apa yang telah disampaikan pada saat penyampaian Musrenbang tingkat kecamatan yang telah kita laksanakan beberapa waktu lalu,”paparnya.

D

itempat yang sama Edy Rifanu selaku ketua pelaksana mengungkapkan.”Segala macam rencana pembangunan untuk kedepan harus menggunakan data akurat agar tercapai sesuai keinginan dan atau aspirasi masyarakat,”katanya

Selain itu, Ketua DPRD Lingga Riono, juga menyampaikan pokok pikiran DPRD Lingga terkait Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten Lingga ini. “DPRD Lingga menyambut baik atas terselenggaranya Musrenbang ini, dan diharapkan dapat menjalin komunikasi dalam membahas rencana pembangunan untuk kemajuan Kabupaten Lingga,”ungkap Riono.

Dia juga menambahkan, guna mengurangi pengangguran.”Maka kedepannya Pemerintah harus berusaha dengan memfasilitasi lapangan pekerjaan demi meningkatkan daya saing dengan daerah luar,”tegasnya.

Bupati Lingga yang membuka resmi kegiatan Musrenbang RKPD tersebut juga berharap.”Agar semua bersinergi dan bekerjasama serta peran Kepala Desa dan BPD hingga dapat membangun dan mendorong pergerakan masyarakat dengan integrasi yang selama ini, semoga dapat memacu demi meningkatkan pembangunan di Kabupaten Lingga,”harap orang nosatu di Lingga.

seiring waktu berjalan Lingga akan tetap memiliki fokus pembangunan pada program 4 sektor unggulan yakni pada sektor Peternakan, Pertanian, Perikanan serta Pariwisata. “Salah satunya, dengan usaha dan kerjasama kita semua yang cukup baik, maka Lingga telah ditetapkan Menteri Pertanian sebagai lumbung pertanian untuk wilayah perbatasan,”terang Alias Wello dengan tegas.

Alias Wello berharap.”Semoga segala permasalah yang ada di Lingga harus diselesaikan tuntas dengan usaha-usaha dan kerjasama,”tuturnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Lingga beserta Ibu, Sekda Lingga, Ketua DPRD Kabupaten Lingga beserta anggota, Anggota DPRD provinsi kepulauan Riau (Tawarech, Hanafi Ekra, Saptono Mustakim), Sekretaris Bappelitbang Lingga, Kadis Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kepri, Kadis Pertanian Prov.Kepri, Camat, Lurah, Kades serta BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Pemuda, serta pimpinan-pimpinan OPD dalam ruang lingkup Kabupaten Lingga. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Kam 14 Mar 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek