' '
| | 819 kali dibaca

Dodi Himbau Masyarakat Agar Waspadai Jurnalis Abal-Abal

Dodi Rianto S Pd ketua pelaksana dialog

Dodi Rianto S Pd ketua pelaksana dialog acara dialog bertajuk.” Seorang Jurnalis Harus Mempunyai Integritas.”, Sabtu (29/02).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Komunitas Bakti Bangsa (KBB) kota Tanjungpinang, Dodi Rianto S Pd menggelar acara dialog bertajuk.” Seorang Jurnalis Harus Mempunyai Integritas.” Acara digelar di aula Asrama Haji, Jl Pemuda kota Tanjungpinang mendatangkan, tiga orang Nara sumber dari Kesbang Polinmas, ketua KPU dan Ketua AJI Batam, Sabtu (28/02), sumber Dana dari KBB kota Tanjungpinang.

Ketiga orang nara sumber yang diundang oleh KKB tersebut, yakni Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan dan Idiologi, Kesbang Polinmas, kota Tanjungpinang Syamsir, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Muhamad Zuhri, Batam, serta utusan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nizal Moel Akhyar.
Ketua Komonitas Bakti Bangsa (KBB) kota Tanjungpinang Dodi Rianto S Pd dikonfirmasi radarkepri.com diacara tersebut, terkait dengan kegiatan yang digelanya, mengatakan.”Dengan diadakannya acara ini, dapat membuka, menambah wawasan kebangsaan terhadap para jurnalis.”katanya.
Kemudian lanjut Dodi Rianto dengan sapaan Dodi.”Jurnalis yang dikatakan para narasumber tadi banyak hal yang dapat kita petik, salah satunya, jurnalis yang memiliki media, tapi tidak paham tentang menulis suatu berita,”terang Dody disela-sela kesibukanya di acara KBB tersebut.

Ditambahkan Dodi.”Bisa saja banyak yang mengaku-ngaku sebagai jurnalis atau wartawan. Namun, tidak bisa menulis atau kurang memahami terhadap tulisan suatu pemberitaan bahkan tidak pernah menulis suatu berita. Mengakunya, jurnalis tapi tidak menulis dan memiliki kartu pers tapi tidak punya media massa yang kita kuatirkan. Mereka itu berbuat sesuatu yang dapat merugikan orang banyak.”terang Dody.
Oleh karena itu, tambah Dody.”Menjadi perhatian khusus bagi pemerintah dan kita semua, karena sekarang zamannya sudah canggih, zaman teknologi. Kartu Pers pun bisa dibuat oleh siapapun. Jadi kita harus waspada terhadap jurnalis bodong alias Abal-abal ini. Untuk itu, kita semua harus bekerjasama dengan pemerintah untuk mengantisipasi hal itu.”tutup Dody.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Ming 01 Mar 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek