| | 82 kali dibaca

DLH Natuna Tinjau dan Berikan Bantuan Kepada Sekolah Adiwiyata

Kepsek SDN 005 Zuriati,S.Pd.MM, saat menerima bantuan Tong Komposter yang diserahkan oleh pihak DLH.

 

Natuna, Radar Kepri-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Natuna Selasa (17/09) pagi tinjau sekolah Adiwiata SDN 005 Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna.

Sebelumnya pihak DLH juga telah meninjau kesiapan beberapa sekolah calon Adiwiyata di Kabupaten Natuna. Seperti di SMPN 1 Pulau Tiga Barat, Pada hari ini Selasa (17/09) selain SD 005 Sepempang, ia DLH juga meninjau SDN 001 Desa Tanjung Kecamatan Bunguran Timur Laut yang termasuk salah satu sekolah Adiwiyata tahun 2019.

Para pejabat Kabid dan kasi yang ikut pada kunjungan tersebut diantaranya Trisnan, H.Harmidi, dan lainya itu disambut dan didampingi oleh para guru SDN 005 Sepempang saat melakukan peninjauan di sekitar sekolah.

Selain memberikan bantuan, Kunjungan pihak DLH tersebut merupakan kunjungan dalam rangka meninjau kesiapan SDN 005 Desa Sepempang salah satu sekolah yang akan dinilai sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Kepri tahun 2019.

Sebelum dilakukan penilaian pada tanggal (25/09)atau Minggu ke 4 (Empat) nanti, seluruh kesiapan kembali tinjau oleh pihak DLH.

Dalam kunjungan tersebut pihak DLH langsung melakukan peninjauan yang berkaitan dengan lingkungan yang menjadi poin penilaian Adiwiyata yang akan dinilai nanti.

Pada kunjungan tersebut pihak DLH juga nemberikan bantuan berupa 1 (satu) Mesin Jahit, 10(sepuluh) Lobang Biopori, 1 (satu) timbangan sampah, dan 6(enam) Tong Komposter.

Bantuan tersebut juga diberikan kebeberapa sekolah yang ada di Kabupaten Natuna.

Berikut data sekolah selain SDN 005 Sepempang yang juga menerima bantuan dari DLH Kabupaten Natuna yaitu:

1. SMPN 1 Binguran Batubi juga dibantu DLH 6 Tong Komposter.

2. SDN 003 mendapat bantuan 1 Mesin Jahit, 1 Timbangan, dan 2 Buah Tong Komposter.

3. SDN 001 Harapan Jaya 6 Tong Composter.

4. SMPN.1 Bunguran Timur Laut, 1 Timbangan.

5. SMPN I Bunguran Selatan 2 Tong Komposter.

6.SMPN I Bunguran Barat mendapat bantuan 2 Tong Komposter dan 1 Timbangan.

7. Komonitas ibu-ibu sehati Ranai juga mendapat bantuan 2 Unit Tong Komposter.

Terkait kunjungan dan bantuan pihak DLH Kabupaten Natuna Kepsek SDN 005 Sepempang Zuriati, S.Pd. MM. mengucapkan terima kasih, semoga apa yang berikan oleh DLH dapat bermanfaat bagi sekolah SD 005 Sepempang dan yang memberi bantuan mendapat ganjaran pahala di sisi Allah SWT. Insya’allah kami akan terus berusaha bersama-sama meningkat mutu dan kualitas SDN 005 Sepempang ini sesuai harapkan kita bersama kedepan.”Ucap Zuriati. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 18 Sep 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek