| | 53 kali dibaca

Menuju Kemajuan Pengasuh SMP BP Nurul Jannah Ajak Santri Goro Bersama

Natuna, Radar Kepri- Meningkatkan mutu pendidikan di SMPN BP Nurul Jannah, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Jannah, Budi Nurhamid, S. Pd. I, mengajak seluruh pengasuh dan Santri gontoroyong bersama dalam pengecoran Slop Pondasi pembagunan Surau Nurul Qur, an Pondok Pesantren Nurul Jannah, Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Provinsi Kepri.

Bakti sosial goro bersama itu dilakukan dari pagi hinga sore hari secara bergiliran.”Terang
Budi Nurhamid.

Lanjut Budi, Pekerjaan pengecoran slop pada bangunan surau Nurul Qur, an seluas 18 x 20 meter yang dilaksanakan secara gotong royong ini bersama seluruh santri, merupakan bantuan dari H. Ibnu Hajar, selaku donatur yang membantu berupa matreal pasir, batu cor, semen dan peralatan kerja.”Terangnya.

Dalam pembangunan Mushola Nurul Qur’an ini dilakukan oleh santri dengan cara bergiliran oleh santri dari kelas tujuh sampai kelas sembilan.

“Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada donator, khususnya bapak H. Ibnu Hajar, yang membatu percepatan pembagunan Surau Nurul Qur, an ini, muda-mudahan apa yang diberikan dibalas oleh Allah SWT..” Ungkap Budi Nurhamid.

Rahmad Adilah, salah seorang santri yang Ikut Goro mengaku kepada Media ini Selasa,(17/09) dilokasi Goro Mushola Nurul Qur’an SMPN BP Nurul Jannah, sangat senang ikut terlibat dalam goro bersama pagi itu.

“Walaupun tangan saya agak sedikit perih karena lecet kena semen tetapi saya senang.”Ucap Rahmad.

Tambah budi, Semenjak berdirinya Pompes Nurul Janah yang diprakarsai oleh Yayasan Abdi Umat Natuna (YAUN) dari tahun 2004 lalu. Baru saat ini lah baru kita melakukan pembagunan Surau yang akan dipergunakan sekitar 237 santri, dalam peningkatan ilmu agama. Selaintempat sholat juga sebagai tempat hapalan Qur, an dan hadis nantinya.

Dalam percepatan pembagunan Surau Nurul Qur,an, terang Budi pihaknya masih mengharapkan bantuan dari para donatur.

Pengunaan anggaran untuk pembagunan Surau Nurul Qur, an hinga selesai di perkirakan membutuhkan dana sekitar Rp. 373 juta.

Mengakhiri ucapannya Budi Nurhamid, sekali lagi menyampaikan ribuan terima kasih kepada H. Ibnu Hajar, dengan setia menbatu penyediaan kosumsi bagi pekerja. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sel 17 Sep 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek