'
| | 32 kali dibaca

Disdukcapil Lingga Gelar Rakor Teknis di Hotel

Lingga, Radar Kepri-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lingga mengelar rapat koordinasi teknis. Kegiatan diakhir tahun 2018 ini berlangsung selama dua hari di ruang Pertemuan Hotel One Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kamis (29/11).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan salah satunya kompetensi petugas register kependudukan disetiap Desa yang ada di Kabupaten Lingga.

“Selanjutnya kita juga ingin meningkatkan sinergitas atau kerjasama bagi Petugas-petugas kita yang mengurusi administrasi kependudukan dari tingkat Desa, Kelurahan/Kecamatan maupun yang di dinas,”tuturnya Samsudi.

Ditambah pihaknya lagi,”Insentif untuk petugas register kita di Desa cuman Rp 300 Ribu perbulan. Kurang sebanding dengan tugasnya, selain itu belum ada transportasi umum Desa ke Desa terus Desa ke- Kecamatan dan Desa Ke Capil, itu kendala yang sulit bagi kami,”ungkapnya.

Namun disaat melakukan pelayanan langsung dengan sistem jemput bola ke Desa-desa faktor cuaca kadang menjadi kendala dan harus diperhitungkan dengan cermat,”imbuhnya Samsudi.

Terkait dengan kecilnya insentif bagi petugas register kependudukan di Desa-desa, sedikit disinggung dengan pertanyaan apakah pernah di usulkan untuk ditambah, secara tegas Samsudi menjelaskan hal ini sudah berulangkali dilakukannya, dalam setiap tahun anggaran sudah berulang kali kita usulkan, untukpenambahan insentif petugas register, namun dengan alasan karena keterbatasan anggaran maka belum bisa,”terang Samsudi (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Kam 29 Nov 2018. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek