; charset=UTF-8" /> Desa Duara Dan Kampung Senanggai Minim Pemeliharaan PJU - | ';
'
'
| | 63 kali dibaca

Desa Duara Dan Kampung Senanggai Minim Pemeliharaan PJU

Lampu penerangan jalan umum yang mati.

Lingga, Radar Kepri-Minimnya pemiliharaan Penerangan Jalan Umum (PJU) di desa Duara dusun dua menuju Kelurahan Pancur, sehingga pengguna jalan di Dusun dua Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga mengeluhkan minimnya kinerja bagian pemliharaan PJU di jalur lintas tersebut.

Kondisi ini menyebabkan saat malam hari, menjadi gelap gulita. Sehingga, membuat pengguna jalan merasa tidak aman untuk melakukan perjalanan.

Salah satu sumber terpercaya yang enggan disebutkan namanya mengaku, sering melintasi jalan tersebut selalu was-was bila keluar malam hari

“Kalau malam, gelap sekali. Dulu Biasanya jalan disini terang. Karna ada PJU, tapi kini sudah gelap disebabkan PJU rusak, dan bagi penjalankaki jadi was-was keluar malam-malam,”katanya saat ditemui melintas jalan tersebut, Sabtu (23/2).

Pantauan Radar Kepri.com bukan di daerah perdesaan (Desa Duara-red) yang minimnya pemliharaan PJU. Tapi Kelurahan Pancur, Kampung Senanggai saat ini juga terlihat minimnya pemelihraan PJU.

Agak bernada beda diungkapkan salah satu sumber warga di kampung Senanggai mengatakan, kita meminta perhatian kepada dinas terkait di Kabupten Lingga. Sebab, jalan disini hanya dibantu cahaya lampu teras rumah warga.

Menurutnya, sebenarnya sudah ada terdapat Lampu PJU di beberapa ruas jalan kampung ini. Tetapi ada beberapa yang sudah rusak.

Lanjutnya, kata dia, lampu sudah lama diambil dari tiang PLN. Katanya mau diperbaiki. Tapi dari akhir tahun kemarin hingga 23 febuari tahun 2020 tidak ada lagi nampak pemasangan lampu.

“Dengan minimnya PJU mata terasa tidak luas memandang, dan jika ada penerangan, mata jadi sedap memandang, kampungpun terlihat bagus,”ucap seorang warga kampung senanggai yang enggan disebutkan namanya.

Warga berharap lampu PJU yang mati tersebut segera diperbaiki dan perlu ditambah pembuatan PJU baru agar sepanjang jalan terang.

Hingga terbitnya berita ini, dinas terkait belum bisa ditemui, guna untuk konfirmasi dan kelarifikasi. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sab 22 Feb 2020. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek