; charset=UTF-8" /> Hasil Tes Jadi Pengacara Diumumkan 27 Maret 2020 - | ';

| | 671 kali dibaca

Hasil Tes Jadi Pengacara Diumumkan 27 Maret 2020

Tanjungpinang, Radar Kepri-Ujian tertulis untuk jadi pengacara dan advokat yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi difasilitasi DPC Peradi Tanjungpinang telah selesai digelar di Comforta Hotel Tanjungpinang, Sabtu (22/02).

Dari 34 orang sarjana hukum yang ikut tes menjadi lawyer ini, ada pemandangan menarik. Ternyata, ada anggota mantan DPRD Kota Tanjungpinang yang ikut tes advokat, Maskur Tilawahyu. Kadis LH Kota Tanjungpinang, Yuswandi dan dua orang hakim Adhoc dari Pengadilan Negeri Tanjungpinang.”Persiapan untuk pensiun bang. Kalau sudah pensiun jadi pengacara.”ucap Yuswandi usai mengikuti tes.

Yuswandi menyebutkan, tes pengacara ketat dan disiplin.”Tak boleh terlambat semenitpun. Kalau waktu sudah habis, kertas jawaban harus diserahkan. Ada ujian memilih jawaban ada juga essay.”terangnya.

H Hermansyah Dulami SH MH, wakil ketua umum DPN Peradi dikonfirmasi radarkepri.com melalui WA tentang pengumuman kelulusan menuliskan.”Pengumuman hasil Ujian tangal 27 Maret 2020 sekitar jam 21.00 melalui Website resmi Peradi & Link Hukum Online.”tulisnya.

Adapun nilai minimal agar lulus, menurut Hermansyah Dulami.”Passing grade kelulusan 70 dari 100.”tulisnya.

Saat ini, 34 sarjana hukum itu menunggu sambil berdoa agar nilai tes mereka mencapai minimal 70 agar lulus sebagai pengacara dan dapat magang selama 2 tahun dikantor pengacara yang telah aktif minimal 7 tahun. Setelah magang 2 tahun barulah dapat diajukan sumpah jabatan di kantor pengadilan tinggi Riau yang akan menerbitkan berita acara sumpah.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sab 22 Feb 2020. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek