' '
| | 850 kali dibaca

Dermaga Sei Tenam Yang Ambruk Akhirnya Diperbaiki

Plt Kepala Dinas Perhubungan Meninjau pelaksaan Pengerjaan Dermaga Sei Tenam

Plt Kepala Dinas Perhubungan Meninjau pelaksaan Pengerjaan Dermaga Sei Tenam, Rabu (04/02).

Lingga,RadarKepri-Pasca ambruknya dermaga Sei Tenam tahun 2012 lalu, akhirnya dermaga Sei Tenam diperbaiki. Dermaga beton tersebut saat ini sedang di kerjakan dan di perkirakan 1 bulan lagi pelabuhan tersebut selesai di kerjakan.
Ketika radarkepri.com ini meninjau lokasi pengerjaan, terlihat para pekerja sedang mengerjakan pembangunan dermaga Sei Tenam,Rabu (04/02).
Kepala Dinas Perhubungan, komunikasi dan Informatika, Hendri Efrizal, saat itu berada di lokasi pengerjaan dan memantau pembangunan Dermaga sei Tenam, menjelaskan. Bahwa, pasca di ultimatum agar pihat PT Harap Panjang segera memperbaikinya, maka melalui kontraktor yang cukup terkenal di Kepri maupun Lingga dalam membangun jembatan maupun dermaga, melakukan perbaikan jembatan yang ambruk itu.”Volume yang di kerjakan saat ini, memang melebihi dari volume yang ambruk, dan lokasinya pun kita pindahkan dari lokasi semula, sebab dari lokasi lama yang tak jauh dengan yang di bangun saat ini dinilai kurang efektif.”jelas Hendry Efrizal, Rabu, (04/02).

Menurutnya, dana perbaikan Dermaga Sei Tenam sepenuhnya di tanggung pihak PT Harap Panjang, walau anggaran yang di kelurakan justru lebih besar di bandingkan memperbaiki Dermaga yang lama. Sebab dermaga yang di bangun saat ini sama halnya dengan membangun Dermaga baru, di karenakan posisi Dermaga yang di bangun saat ini di lokasi yang lain sekitar 30 Meter dari lokasi dermaga ambruk.
Saat ini, Pengerjaan Dermaga Sei Tenam di kerjakan oleh Rahimin, salah seorang kontraktor yang biasa mengerjakan Dermaga dan pelabuhan di Lingga. Hendry Efrizal berharap, pengerjaan secepatnya selesai dan dapat di manfaatkan masyarakat.(amin)

Ditulis Oleh Pada Rab 04 Feb 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek