'
'
| | 185 kali dibaca

Dana Desa Di Duara Digunakan Untuk Ini

Lingga, Radar Kepri-Pemerintah Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga merealisasikan Dana Desa (DD) tahap pertama Tahun Anggaran 2019 untuk membangun drainase dilapangan sepak bola Dusun 2, pemasangan pipanisasi Dusun 1. Dan untuk merelisasikan honor Tenpat Pengajian AL- Qur’an (TPA), noje masjid, Da,i motivator dan fardu kifayah berjumlah 45 orang.

Kepala Desa Duara, Azhar melalui Sekertaris Desa (Sekdes), Padli Riansah mengatakan untuk pencairan DD tahap pertama yang diterima 20%.” Itu pertama bangun drainase, Tembok Penahan Tanah (TPT) berlokasi lapangan sepakbola Dusun 2. Panjang 62 meter, tinggi 1 meter, dan Pemasangan pipanisasi di Dusun 1 ditambah lagi untu dibidang Agama,”ujar Padli sapaan akrab kepada Radar Kepri, Sabtu (13/7).

Untuk progres tahap pengerjaan drainase dan TPT lebih kurang mencapai 100%, siap pengerjaannya. Dan untuk progres pemasangan pipanisasi sudah 100% siap dikerjakan.

Pihaknya menjelaskan, tujuan dibangunnya drainase dan TPT di lapangan sepakbola ialah, guna untuk memanilisir terjadinya banjir saat musim curahan hujan, dan untuk menghalang tanah agar tidak longsor dilapangan sepak bola, seblumnya juga kita sudah melalui Musawarah Desa (Musdes) untuk pembangunan DD tahun 2019 ini.

Adapun pembangunannya dilaksanakan dengan memberdayakan masyarakat, pengerjaannya terbagi dari 3 kelompok, agar masing-masing bisa bekerja.”Dengan pembagian 3 klompok. ini Secara tidak langsung bisa membantu menambah pendapatan masyarakat, “ungkapnya.

Dan untuk pencairan DD tahap ke 2.Itu sudah cair dan diterima 40%.”Iya, Untuk DD tahap kedua itu sudah dicairkan 40% dan akan dibangun tambatan perahu di Dusun 1, pemberdayaan, untuk pelatihan pertukangan dan masih banyak lagi kegiatan ke depannya yang akan kami laksanakan”Pungkasnya Padli. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sab 13 Jul 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek