| | 889 kali dibaca

Cagub Kepri Buka Training Of Trainers Saksi

Cagub Kepri, HM Soeryo Respationo SH MH saat membuka Training of traniners (TOT) saksi, Senin (26/10).

Cagub Kepri, HM Soeryo Respationo SH MH saat membuka Training of traniners (TOT) saksi, Senin (26/10).

Batam, Radar Kepri-Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDI-P) Provinsi Kepulauan Rian (Kepri) menggelar training of Trainners (TOT) saksi dengan menghadirkan nara sumber dari Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) di room Pluto, hotel Planer, Batam Senin (26/10).

Acara dibukan secara resmi ketua DPD PDI-P Kepri, DR HM Soeryo Respationo SH MH.”Peran saksi sangat strategis dalam menentukan perhitungan suara. Seorang haruslah memahami dan mengetahui aturan yang berlaku dalam pilkada.”kata Cagub Kepri yang berpasangan dengan H Ansar Ahmad SE MM ini.

Seorang saksi, masih kata HM Soeryo Respationo SH MH haruslah memahami dan protes serta berani berdebat ketika menemukan kejanggalan dilapangan.”Tentu saja saksi-saksi yang direkrut itu harus diberi bekal dan pengetahuan berdasarkan peraturan yang berlaku dan landasan hukumnya.”jelasnya.

Kalau seorang saksi, tidak mengetahui landasan hukumnya, maka yang akan terjadi adalah debat kusir.”Dan lebih banyak kalahnya kalau debat kusir, tapi kalau kita mengetahui dan memahami aturan dan landasan hukumnya. Isnya Allah, apa yang kita perjuangankan itu, jika benar akan tetap benar.”terang HM Soeryo Respationo SH MH,

Karena itu, HM Soeryo Respationo SH MH berharap pada utusan DPC Kabupaten/kota serta DPD yang mengkuti pelatihan ini serius dan sungguh-sungguh mengikuti pelatihan untuk pelatih saksi ini.”Agar ilmu yang didapat itu dapat disampaikan dan ditularkan pada saksi-saksi dalam pilkada serentak pada 09 Desember 2015 ini.”tegasnya.(irfan)

 

Ditulis Oleh Pada Sen 26 Okt 2015. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek