| | 160 kali dibaca

Bupati Tinjau KM Bukit Raya Yang Kandas di Pulau Ninih, Sedanau

Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal saat disambut kapten kapal Bukit Raya yang kandas di Perairan pulau Ninih, Sedanau, Sabtu (19/05).

Natuna, Radar Kepri-Musibah KM Bukit Raya yang kandas diperairan Sedanau, Natuna mendapat reaksi cepat dari Bupati Natuna, Drs.H.Abdul Hamid Rizal, M. Si. beserta rombongan yang juga diikuti oleh Sekda Natuna Wan Siswandi, Sabtu, (20/05) sekitar pukul 08.00 Wib menggunakan kapal cepat Pemda, Kapal KM. Indra Perkasa, bertolak dari Ranai, memantau langsung kondisi KM Bukit Raya di perairan Laut Pulau Ninih, Kecamatan Sedanau Bunguran Barat, Natuna.

Dalam kunjungan Hamid, selaku kepala daerah Kabupaten Natuna, mendapatkan informasi dan keterangan lansung dari Kapten KM Bukit Raya yang mengalami musibah di Perairan Pulau Ninih, yang berjarak sekitar 15 Mil dari pelabuhan Selat Lampa itu.

Bupati dan rombongan saat naik ke KM Bukit Raya.

Berikut keterangan Kapten Kapal KM Bukit Raya kepada Bupati Natuna.”Terkait musibah ini, kita sangat heran, hal ini sungguh diluar perkiraan. Sebab, sudah bertahun tahun kami berlayar melewati rute yang sama, baru kali ini terjadi kandas seperti ini. Padahal jika dilihat lewat radar sangat mustahil akan terjadi musibah ini. tetapi apa boleh buat yang namanya musibah mau diapakan lagi. “Ucap Kapten tersebut.

Terkait hal tersebut, serta antisipasi tranportasi mudik lebaran, Didampingi Kadishub Natuna Iskandar Dj, Bupati Natuna Drs H Hamid Rizal mengatakan, “Saya akan segera melayangkan surat ke pihak Pelni lewat Kemenhub agar segera melakukan penganti, dalam melayani penumpang Natuna, Anambas dan lainya.” Terang Hamid, kepada sejumlah wartawan.

Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal MSi mendengarkan penjelasan dari kapten KM Bukit Raya.

Kadishub Natuna Iskandar Dj juga menegaskan akan mengantarkan lansung surat Bupati tersebut ke Kemenhub di Jakarta.

Akibat adanya musibah ini, sempat membuat masyarakat resah, sebab tidak lama lagi masyarakat mudik ke kampung masing masing.

Adanya upaya pemerintah (Bupati Natuna, red) untuk segera meminta menggatian kapal yang kandas tersebut membuat warga masyarakat Natuna sedikit lega, dan berharap upaya Bupati Natuna itu cepat membuahkan hasil dalam penantian kapal tersebut.

Inilah KM Bukit Raya yang kandas di perairan Pulau Ninih, Sedanau.

Selain Bupati Natuna, masyarakat juga mengharapkan bantuan gerak cepat pemerintah Propinsi (Gubernur) Kepri, serta Presiden Joko Widodo untuk mencarikan solusi, agar secepatnya mengirim kapal pengganti agar masyarakat yang hidup didaerah perbatasan ini tidak terlantar pada mudik lebaran nanti.”Ucap Andi. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sab 19 Mei 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek