; charset=UTF-8" /> Bupati Lingga Dua Kali Mangkir Dipanggil Jaksa - | ';

| | 2.366 kali dibaca

Bupati Lingga Dua Kali Mangkir Dipanggil Jaksa

Sidang dugaan korupsi Tugu Cangkul hari ini Rabu (08/07) di Pengadilan Tipikor pada PN Tanjungpinang.

 

Tanjungpinang, Radar Kepri-Bupati Lingga, H Alias Wello SIP untuk kedua kalinya mangkir dipanggil Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Kepri sebagai saksi dalam persidangan dugaan korupsi pembangunan tugu cangkul.

Hal ini terungkap dalam persidangan hari ini, Rabu (08/07) di Pengadilan Tipikor pada PN Tanjungpinang.”Kita (Kejaksaan Tinggi Kepri,red) telah dua kali mengirimkan surat panggilan pada H Alias Wello agar hadir persidangan untuk didengarkan keterangannya. Namum yang bersangkutan tidak hadir tanpa penjelasan.”ucap JPU Dodi Gazali Emil SH dari Kepri menjawab pertanyaan radarkepri.com.

Ketidakhadiran H Alias Wello itu tidak menyurutkan semangat jaksa untuk melayangkan panggilan ketiga pada persidangan Rabu depan.”Panggilan ke tiga sudah disiapkan. Nama dia (H Alias Wello) ada dalam berkas dan BAP. Jadi tentu saja harus hadir dipersidangan.”tegasnya.

Saksi hari ini yang hadir adalah Fery Helmi, Ahmad Mirsad, Efendi Jonson Siburian, Tang Joni dan Novrizal Febi Satria.

Dalam kasus ini, penyidik Polda Kepri menetapkan 4 tersangka yang sekarang berstatus terdakwa. Mereka adalah Agus Fitrianto ST (KPA), Hayatullah Akbar SH ( Direktur PT AMKA, pemenang lelang), Rahimin Jalil dan Said Febri Santosa ST (subcon).

Proyek senilai Rp 2 998 301 000 dibangun Pemkab Lingga pada tahun 2017. Penyelidikan Polda Kepri menemukan kerugian negara Rp 243 juta.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 08 Jul 2020. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek