| | 1.062 kali dibaca

Bupati Buka Pelatihan Imam Mesjid

Pelatihan Imam Mesjid di Kabupaten Tanjungbalai Karimun,

Pelatihan Imam Mesjid di Kabupaten Tanjungbalai Karimun yang dilaksanakan bagian Kesra. Jumat (29/11). (foto by jantua dolok saribu,radarkepri.com).

Karimun, Radar Kepri-Sekitar 40 orang iman Masjid di Karimun mendapatkan pelatihan Tahsin Tartil Al’Qur’an , Jumat (29/11). Kegiatan pelatihan Tahsin Tartil Al – Qur ‘ an ini mengacu pada keputusan Bupati Karimun, DR Nurdin Basirun MSi, Nomor 208 C tahun 2013 tentang pembentukan panitia pelaksanaan pelatihan Tahsin Tartil Al Qur’an.

Usman, ketua panitia pelatihan menyatakan.”Maksud dan tujuan kegiatan ini, untuk memaksimalkan kemampuan baca Al Qur’an iman mesjid se- Kabupaten Karimun. Untuk optimalisasi azam peningkatan iman dan taqwa. Selain itu, tujuan kegitan ini supaya para iman mesjid mampu meningkatkan kemampuan baca Al Qur’ an sesuai standar bacaan yang telah di tentukan oleh disiplin ilmu Al Qur;an agar pelaksanaan ibadah semakin sempurna.”jelas Usman.
Ketua panitia juga mengatakan.”Pada tahun 2011 yang silam, bagian Kesra dan Kemasyarakatan telah melaksanakan kegiatan yang sama dengan peserta mencapai 30 orang iman mesjid besar se-kabupaten Karimun.”katanya.
Bupati Karimun dalam arahannya mengatakan.”Pelatihan seperti ini sangat perlu dan penting kita lakukan. Sehingga dalam pelayanan masyarakat kita tentang ke Agamaan ke depannya semakin bagus. Jika iman kita di beri pelatihan seperti ini Insya Allah masyarakat kita akan semakin rajin sholat ke mesjid. Karena iman kita memiliki ilmu dan wawasan yang luas tentang Al Qur’an.”kata Bupati Karimun.
Kegiatan Pelatihan Tahsin Tartil Al Qur’an yang di selenggarakan oleh Bagian Kesra Kabupaten Karimun menghadirkan Pengasuh Ma’had Takhassus II Q Jakarta, penemu metode maisura Dr H. Ahmad Fathoni, Lc MA.
Dalam legiatan ini, selain dihadiri Bupati Karimun, terlihat pula ketua DPRD Karimun dan beberapa undangan dari kalangan masyarakat.(jds)

 

Ditulis Oleh Pada Jum 29 Nov 2013. Kategory Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek