'
| | 1.203 kali dibaca

Polres Lingga Gelar Operasi Zebra Seligi 2013

Satuan Lalu Lintas Polres Lingga menggelar operasi razia Zebra Seligi 2013.

Satuan Lalu Lintas Polres Lingga menggelar operasi razia Zebra Seligi 2013, Jumat (29/11). (foto by muslim tambunan,radarkepri.com)

Lingga, Radar Kepri-Operasi Zebra Seligi tahun  2013 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Satlantas Polres Lingga menggelar Operasi Zebra Seligi 2013 selama 14 hari, dimulai sejak Kamis (28/11) hingga 11 Desember 2013 mendatang.
Hari pertama razia operasi Zebra, pelaksanaannya untuk wilayah Singkep di mulai di  Simpang Wisma Ria, Dabo. Kasatlantas Polres Lingga, AKP Chaidir, Jum’at (29/11) mengatakan.”Dalam opersasi ini dilakukan dengan sistim hunting yang akan dilakukan luar dan dalam kota Dabo. Juga dilaksanakan di Daik Lingga dengan sasaran kendaraan roda dua dan empat.”katanya.

Dalam operasi Zebra Seligi 2013 petugas memeriksa kelengkapan kendaraan dalam berlalu lintas dan ketertiban berlalu lintas.”Bagi pengendara yang terjaring melakukan pelanggaran serta tidak memiliki kelengkapan kendaraannya, diberikan sanksi sesuai aturan.”ungkap AKP Chaidir.
Pada umumnya kecelakaan lalu lintas pasti di dahului dengan adanya pelanggaran berlalu lintas.”Jadi tepatnya, jangan melanggar kalau tidak mau celaka.”Ungkapnya
AKP Chaidir juga mengatakan.”Dalam operasi Zebra Seligi ini, Polri lebih mengedepankan kegiatan preventif yang didukung dengan penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas, yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan dan kejahatan kendaraan bermotor.”jelasnya.
Dia juga mengimbau seluruh pengendara roda dua maupun roda empat, untuk segera melengkapi dokumen kendaraannya. Seperti SIM, STNK serta kelengkapan lainnya dalam berkendaraan, seperti helm, kaca spion, plat nomor polisi yang sesuai dengan STNK.”Bagi pengendara roda empat, kita imbau agar selalu menggunakan sabuk pengaman. Dan pengendara roda dua.”himbaunya.(tmb)

Ditulis Oleh Pada Jum 29 Nov 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda