; charset=UTF-8" /> Buku Auto Biografi H Edward Arfa SH Memotivasi Generasi Bangsa - | ';

| | 154 kali dibaca

Buku Auto Biografi H Edward Arfa SH Memotivasi Generasi Bangsa

Tanjungpinang, Radar Kepri-Diusai yang tak lagi muda, H Edward Arfa SH eksis berkarya dengan menulis sehingga melahirkan sebuah buku berjudul ” Memori Suka Duka Profesiku”. Sebagai Pengacara (Lawyer) & Penasehat Hukum (Legal Adviser) Serta Pengalaman Hidupku Pada Tahun 2002-2021.

H Edwar Arfa SH menulis dan menerbitkan buku itu untuk memotivasi anak muda zaman sekarang agar selalu bekerja keras, disiplin, jujur selalu berdoa dan menyisihkan sedikit rejeki kepada orang yang memerlukan.

Dalam sebuah perbincangan dengan radarkepri.com penguhujung tahun 2021 lalu, tepatnya sekitar 2 hari menyambut ulang tahun ke 80. H Edward Arfa SH yang pernah menjabat ketua PN Tanjungpinang ini menyebutkan.”Buku ini berisi pengalaman dan kisah nyata saya. Mulai dari kuliah sambil kerja hingga saat ini.”ucap Ayahanda, begitu H Edward Arfa SH disapa.

Edward Arfa berharap kehadiran buku autobiografi ini menjadi motivasi dan pemicu semangat generasi bangsa ini dalam memuwujudkan cita-cita kemerdekaan RI.

Menurut ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungpinang tahun 1998-2012 ini.”Dalam setiap rejeki dari usaha dan kerja kita ada rejeki dan hak orang lain. Maka, ketika kita diberi rejeki biasakan berderma agar rejeki terus bertambah dan diberkahi. Insya Allah rejeki ananda lancar dan berkah.”pesannya.

H Edward Arfa SH lahir pada 30 Desember 1941, artinya telah sangat kenyang asam garam kehidupan. Betapa tidak, tahun 1941 merupakan zaman penjajah Belanda masih berkuasa. Manusia 5 zaman, mungkin itulah gambaran tepat untuk sosok H Edward Arfa SH. Hidup sejak Zaman Belanda, zaman Jepang, zaman orde Lama, zama Orde Baru dan Zaman Reformasi.

Hebatnya, di usia sepuh, pendengaran, penglihatan, reflek daya ingat serta tutur kata dan fisiknya masih prima karena kebiasaan berolah laga dan terus beraktifitas. Salah satu aktifitas rutin setelah pensiun adalah berkebun.”Hasilnya tak seberapa, tapi nikmatnya luar biasa ketika kebun itu panen.”ucapnya tersenyum.

Semoga Ayahanda selalu sehat dan diberikan berkah umur panjang. Amiiin. (irfan)

Ditulis Oleh Pada Ming 16 Jan 2022. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek