'
| | 401 kali dibaca

Bukit Permata Sebuah Destinasi Wisata

Pemandangan dari bukit Permata di Pangggak Darat, Lingga.

Lingga, Radar Kepri-Menikmati indahnya pemandangan  puncak bukit permata, lebih populer dengan nama Gunung sepincan. Bukit ini berada di daik lingga,kepulauan Riau (kepri) yang memiliki pemandangan hamparan hutan yang indah dari puncaknya

Ketinggian bukit permata ini 1001 M dari permukaan laut, ini merupakan gunung kedua tertinggi di Lingga setelah Gunung daik yang memiliki ketinggian 1165 M. Beberapa tahun terakhir jumlah pendaki berkunjung ke gunung tersebut semakin meningkat. Para pendaki lokal, luar daerah dan bahkan ada yang berasal dari negara tetangga seperti Singapura dan Australia sangat menikmati pendaikan gunung tersebut.
Tahun 2017 ini Dinas pariwisata,pemuda dan olahraga (Dispora) kabupaten Lingga akan fokus pada pengembangan objek wisata pendakian yang berada di Desa panggak Darat itu.

Kepala bidang Destinasi Wisata di Disparpora Lingga, Zalmidri mengatakan..”Saat ini proses pengerjaan tracking pendakiang bukit Permata sedang di kerjakan.”kata Zalmidri.

Dana bantuan untuk pembukaan tracking tersebut telah diserahkan Disparpora kepada kelompok sadar Wisata (Pokdarwis) panggak Darat untuk pengelolaannya.”Itu¬†kawan-kawan disana dari Panggak Darat sudah mengerjakan. Direncanakan hari sabtu ini mereka melanjutkan lagi. Karena papan plang menunjukkan jalan itu sudah kita paparkan.”katanya.

Ditambahkan.”Saya berharap dengan di bukanya track pendakian ini dapat menambahkan kunjungan ke Bukit permata ini,karena mereka dapat dengan lebih nudah untuk berkunjung ke Bukit permata,”tutupnya.(hendra)

Ditulis Oleh Pada Sab 15 Jul 2017. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda