| | 251 kali dibaca

BPJS Temu Ramah Dengan Wartawan di Natuna

Foto bersama kepala BPJS Kepri dengan wartawan di Natuna.

Natuna, Radar Kepri-BPJS temu ramah dengan Wartawan se -Kabupaten Natuna, Rabu,(29/03) di Cafe Ranai Square kecamatan Bunguran Timur Ranai Kabupaten Natuna.

Acara tersebut dihadiri oleh puluhan wartawan media cetak, elektronik dan oline liputan Natuna.

Dalam pertemuan tersebut, dr. Leni Marlina, Kepala BPJS Cabang Provinsi Kepri yang berkantor di Tanjungpinang itu, banyak memaparkan program kerja layanann BPJS.

Leni pada kesempatan itu juga menyampaikan himbauannya kepada masyarakat khususnya Masyarakat Kabupaten Natuna, agar meningkatkan kesadaran diri untuk segera mendaftar sebagai peserta JKN-KIS sebab menurut Leni.”Pemerintah menargetkan pada tahun 2019 mendatang tidak ada lagi masyarakat yang tidak terdaftar di BPJS. Karena wajib bagi seluruh masyarakat untuk mendapatkan haknya sebagai peserta BPJS kesehatan, karena itu berdasarkan peraturan pemerintah nomor 86 Tahun 2013.”terangnya.

Dilanjutkan.”Semua peserta Jamkesda pada tahun 2019 mendatang sudah beralih ke BPJS. Jamkrsda tidak boleh lagi.”Terang Dokter Cantik itu.

Masih Leni menyampaikan, seluruh badan usaha wajib mendaftarkan seluruh karyawanya ke BPJS kesehatan. Kalau tidak siap siaplah dipanggil kejaksaan nanti.

Saja juga sampaikan, badan usaha yang sudah memiliki izin usaha yang memperkerjakan orang seperti rumah makan, restoran dan lainya harus membayar gaji sesuai UMK daerah tersebut. Kalau tidak sesuai dengan UMK tidak dapat didaftarkan ke BPJS.

Menurut Leni.”Untuk peserta BPJS juga dapat memilih jatah kelas tempat di Rumah sakit. Tergantung kartu yang ia pilih, kalau iuran Rp.80 ribu per bulan, jatahnya kelas I, untuk yang iuran Rp.52 ribu, kelas II, dan iuran Rp. 25 ribu, yang di subsidi pemerintah ini jatahnya di kelas II. Untuk obat obat yang diberikan tetap sama dengan yang lain hanya tempatnya saja yang beda.”tambahnya.

Dari jumlah penduduk Natuna 73,591 jiwa, hanya baru 24,091 yang terdaftar sebagai peserta BPJS, jumlah ini sudah termasuk ASN

Dalam kesepahaman kerjasama integritas tadi dengan Bupati, baru 2000 jiwa penduduk natuna yang disetujui.karena inilah baru kekuatan keuangan daerah. Namun kami upayakan untuk menambah untuk masyarakat miskin.

“Saya menghimbau kepada seluruh peserta BPJS kalau ada kendala, atau layanan yang kurang berkenan oleh peserta, yang membuat pederta di oper oper dalam urusan, tolong di hubungi saya di kantor BPJS Tanjungpinang. Bisa juga hubungi saya di nomor HP.0811-6322-379 “Tegas Leni. (Herman)

Ha

Ditulis Oleh Pada Kam 30 Mar 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda