'
| | 984 kali dibaca

BPAD Bintan Gelar Lomba Cerita Dan Syair

Salah seorang anak peserta lomba cerita dan syair yang digelar Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Bintan.

Salah seorang anak peserta lomba cerita dan syair yang digelar Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Bintan, Rabu (20/11). (foto by aliasar,radarkepri.com).

Bintan, Radar Kepri-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Bintan menggelar acara lomba Cerita dan Syair di ikuti 53 peserta dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat se-kabupaten Bintan, di Wisma Karya Antam, Kijang Bintan Timur, Rabu (20/11)

Acara tersebut di hadiri oleh Asisten III Admistrasi umum Kabupaten Bintan, Raja Muhamad Hakim, SKPD kabupaten Bintan dan para peserta yang didampingi oleh gurunya masing-masing. Termasuk dewan juri yang terdiri dari ahli di bidang penulisan dan seni budaya, baik dari pemeritah dan akademisi serta budayawan.

Dalam kata sambutan Bupati Ansar Ahmad SE MM yang diwakili R Muhamad Hakim, menyampaikan.”Seperti kita ketahui, meningkatkan kecerdasan kehidupan bangsa, perlu ditumbuhkan budaya gemar membaca. Melalui pengembangan dan pendayagunaan perpustakaan sebagai sumber informasi berupa karya tulis, karya cetak dan karya rekam.”Katanya.

Untuk itu, pemerintah Kabupaten Bintan melalui  kantor perpustakaan dan arsip berupaya melakukan pembinaan perpustakaan Desa dan Kelurahan serta perpustakaan sekolah.”Dan memenuhi sarana dan prasarana untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia yang  cerdas, melalui penyediaan buku-buku yang dibutuhkan dan pengelolaan perpustakaan yang professional.”bebernya lagi.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) lomba karya cerita dan syair bagi pelajar se-Kabupaten Bintan, Irianto dalam kata sambutanya mengatakan.”Kegiatan ini, dilaksanakan bertujuan untuk membangkitkan kembali minat baca masyarakat. Terutama di kalangan pelajar, mencintai seni, budaya negeri sendiri. Guna mendukung pengembangan sumber daya manusia yang cerdas, ber-ahklak mulia dan bebudaya.”Terangnya.

Ketika di konfirmasi Radar Kepri di halaman Wisma karya Antam, Irianto mengatakan.”Para peserta lomba yang mendapat juara 1,2,3 dan 4 mendapat Piala serta uang pembinaan.’Katanya.

Terkait sumber dana kegiatan ini, menurut Irianto.”Berasal dari APBD Kabupaten Bintan anggara tahun 2013 sebesar Rp 100 juta.”tutup Irianto.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 21 Nov 2013. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek