; charset=UTF-8" /> Bocor Sebelum Dipakai, Peremajaan Atap Parkir DRPD Kota Batam Habis Anggran Rp 198 Juta - | ';

| | 64 kali dibaca

Bocor Sebelum Dipakai, Peremajaan Atap Parkir DRPD Kota Batam Habis Anggran Rp 198 Juta

Batam, Radar Kepri-Peremajaan lokasi parkir DPRD Kota Batam dengan membangun atap parkiran khusus untuk anggota DRPD Batam memakan biaya yang cukup fantasis.

Dari informasi yang diperoleh Radar Kepri, biaya senilai Rp 198 juta yang menguras dana APBD Kota Batam tersebut dipergunakan hanya untuk membangun atap parkiran, dengan panjang 25 meter dan lebar 6 meter yang diperkirakan dapat menampung 10 unit mobil anggota DPRD Batam.

Hal ini dibenarkan oleh Sekertaris Dewan Kota Batam, Aspawi. Dia mengatakan, pembangunan atap parkiran yang dapat menampung beberapa mobil tersebut dibangun dengan kualitas terbaik.

“Ya itu senilai Rp 198 juta. Tengok coba itu besi yang di atasnya itu tidak ada yang harga murah, besi nomor satu semua. Tapi untuk yang lebih jelasnya, bisa langsung ke Kabag Umum [Sekertariat Dewan Batam],” kata Aspawi, Kamis, 2 Desember 2021.

Kabag Umum Sekertaris Dewan Batam, Rukun, mengatakan, yang membuat mahal pembanguanan atap parkiran tersebut karena besinya menggunakan braight steel dan atapnya menggunakan atap membrane dengan pondasi yang cukup dalam mencapai 1,80 meter. Panjang parkirannya 25 meter.

“Sedangkan untuk ongkos pekerja, diupah dengan harga Rp180 ribu dan pembantu pekerja senilai Rp130 ribu per harinya, dengan total lama pengerjaan selama 40 hari,” kata Rukun.

Untuk bahan besi braight steel sendiri menurutnya memakan biaya sebesar kurang lebih Rp53 juta dan atap membran senilai Rp79,5 juta dengan hitungan Rp530 ribu dikali 150 meter persegi.

Ia melanjutkan, proyek ini merupakan pembangunan yang dianggarkan dari APBD 2021 dengan proses penunjukan langsung. Proyek pembangunan atap parkiran ini ke depannya akan dilakukan lagi dengan anggaran senilai Rp 600 juta. “Tapi tidak dapat dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang karena anggarannya tidak ada,” katanya.

Berdasarkan pantauan Radar Kepri di lokasi pembangunan, atap parkiran yang menggelontorkan anggaran puluhan juta tersebut terlihat sudah bocor pada beberapa titik tertentu dan menyebabkan mobil anggota DPRD Batam terkena tetesan air ketika hujan tiba.(islah)

Ditulis Oleh Pada Kam 02 Des 2021. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek