; charset=UTF-8" /> Boby : Ganti Saja Kepala BUMD Tanjungpinang - | ';

| | 585 kali dibaca

Boby : Ganti Saja Kepala BUMD Tanjungpinang

Boby Djayanto, anggota DPRD Kepri.

 

Tanjungpinang, Radar Kepri-Kisruh sewa lapak jualan yang dikelola BUMD Tanjungpinang yang memunculkan seorang suami oknum anggota DPRD Kota Tanjungpinang menguasai 13 lapak dan diduga disewakan ke pihak lain menuai kritik dari Boby Djayanto, anggota DPRD Provinsi Kepri daerah pemilihan Kota Tanjungpinang.

Menutut Boby sapaan politisi partai Nasdem ini.”Permasalahan BUMD tidak mampu mengelola Pasar dengan baik. Sehingga pedagang disana sepi.”tulisnya.

Menurut Boby.”Kalau mau cari ketua BUMD harus yang punya latar belakang marketing dan bisa bikin Pasar ramai dengan pengunjung untuk bisa menghasilkan PAD untuk Kas daerah. Jangan cari yang hanya menerima gaji tapi tak punya keahlian. Menghabiskan PAD aja kalau pemko tidak punya SDM mending di swastakan aja, tender jelas angkanya penyumbang PAD.”katanya.

Menurut Boby, BUMD tidak mampu mengelola Pasar dengan baik sehingga pedagang disana sepi, pengunjung lapak banyak kosong.”Sedangkan ada pengusaha yang bermurah hati ingin membantu menyewa lapak di bilang monopoli. Kesannya matikan pengusaha lain yang ada disitu.”urainya.

Seharusnya, lanjut Boby.”Pemko mencari pengelola BUMD yang mampuni, punya latar belakang ekonomi. Setidaknya ahli marketing yang bisa bikin Pasar ramai pengunjung dan pengusaha disana bisa untung, menghasilkan PAD untuk kas daerah. Jangan cari yang hanya menerima gaji tapi tak punya keahlian, menjadi beban PAD setiap tahun yang selama ini sudah berjalan lama.”terangnya.

Boby mempertanyakan, apakah BUMD menghasilkan atau rugi.”Perlu tranparansi kepada masyarakar kita minta anggota DPRD menjalankan fungsi pengawasan yang baik kalau ketua BUMD tidak layak atau profesional hanya akan membebani APBD daerah sebaiknya di ganti dengan yang mampu.”tegasnya

Ditambahkan Boby, kalau pemko tidak punya SDM yang profesional.”Sebaiknya urusan Pasar di swastakan aja, bisa melalui tender untuk pengusaha yang berminat mengelola Pasar BUMD dan jelas angkanya untukĀ  penerimaan PAD setiap tahun.”pungkasnya.

Fahmi, Dirut BUMD kota Tanjungpinang dikonfirmasi radarkepri.com via WA-nya terkait hal diatas. Hingga berita ini dimuat belum memberikan jawaban.(Mona)

Ditulis Oleh Pada Sel 23 Agu 2022. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek