; charset=UTF-8" /> Mobdin Hilang, Kadisdik Bungkam - | ';

| | 312 kali dibaca

Mobdin Hilang, Kadisdik Bungkam

Tanjungpinang, Radar Kepri-Hilangnya mobil dinas operasional Dinas BTIKP (Balai Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan) Provinsi Kepri hampir 8 bulan lebih diharapkan menjadi pintu masuk bagi aparat penegak hukum (APH) di Kepri dan Kota Tanjungpinang untuk mengusut dugaan korupsi di Dinas Pendidikan Kepri, khususnya di TV Kepri maupun BTIKP.

Karena, mobil Suzuki Ertiga yang menjadi kendaraan operasional pejabat di TV Kepri ini dibeli dari uang rakyat Kepri. Dan seharusnya dipergunakan menunjang operasional kerja di TV Kepri. Jika si pejabat tak lagi bertugas di BTIKP maupun TV Kepri kendaraan tersebut harus dikembalikan bukan ikut dibawa layaknya milik pribadi.

Diharapkan menjadi pintu masuk APH mengusut, karena, informasi yang dihimpun radarkepri.com dari beberapa sumber menyebutkan, raibnya mobil dinas itu hanya sebagian kecil kasus yang muncul publik.”Masalah studio, masalah tower pemancar yang kabarnya hilang besinya. Itu juga mencuat. Termasuk uang masuk dari tagihan iklan.”ujar sumber radarkepri.com yang minta namanya tidak ditulis.

Sumber menambahkan, Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad sudah seharusnya memerintahkan inspektorat untuk melakukan audit menyeluruh (audit forensik dan audit investigasi) sehingga puluhan miliar atau mungkin ratusan miliar uang rakyat Kepri tersebut tidak diselewengankan.

Terkait hal diatas, Hasan SSos, Humas Pemprov Kepri ketika dikonfirmasi radarkepri.com melalui WA-nya, Senin (23/08) menjawab.”Konfirmasi aja.”tulisnya. Namun kepala Disdik Kepri, Andi Agung, hingga berita ini dimuat belum memberikan jawaban.(Mona)

Ditulis Oleh Pada Sel 23 Agu 2022. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek