; charset=UTF-8" /> Bimtek Sensus Barang Hadirkan Auditor BPK - | ';

| | 900 kali dibaca

Bimtek Sensus Barang Hadirkan Auditor BPK

Foto bersama walikota bersama peserta Bimtek Sensus Barang di hotel Bintan Plaza Tanjungpinang.

Foto bersama walikota bersama peserta Bimtek Sensus Barang di hotel Plaza Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Bimbingan Teknis (Bimtek) Sensus Barang Milik Daerah merupakan bentuk pembinaan kepada penyimpan/pengurus dan pembantu pengurus barang di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. Senin (08/07) Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah, SH meresmikan acara Bimtek Sensus Barang Milik Daerah di Plaza Hotel Kota Tanjungpinang dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Dr. H Syafrial Evi Ms S Sos MM dan Kepala SKPD kota Tanjungpinang.

Dikatakan Walikota.”Nama-nama yang ikut Bimtek dicatat dengan benar, karena nantinya para peserta Bimtek diharapkan bisa memperbaiki inventaris sensus barang di instansi masing-masing. Bimtek ini memang agak berbeda dengan program lainnya, karena di pelatihan sensus ini, barang harus ada statusnya sampai saat ini.”Ujar Lis.

Lis berharap Bimtek ini dimanfaatkan untuk tanya jawab kepada narasumber yang berasal dari BPK perwakilan Kepri di Batam. Kalau bisa, seluruh peserta bertanya, karena dengan memahami pelatihan ini kedepan membuat sistem manajemen inventarisasi  daerah lebih baik.”Selain belajar mengenai inventory card ketika audit tidak kewalahan, sistem organisasi dalam pemerintah dapat terlaksana dengan baik dan terorganisisir.”Tutur Lis.

Tis Murni, Ketua Panitia melalui dinas Pendapatan, Pengelolan, Keuangan & Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tanjungpinang, mengatakan.”Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman, kemampuan dan pengetahuan penyimpan/pengurus dan pembantu pengurus barang SKPD se-Kota Tanjungpinang untuk mendapatkan data yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan serta akurat dalam pelaksanaan sensus barang milik daerah, Adapun jumlah peserta Bimtek ini sebanyak 139 orang Penyimpan/Pengurus dan Pembantu Pengurus barang se-Kota Tanjungpinang yang dibagi menjadi 3 tahap pelaksanaan dimana kegiatan yang dimulai dari tanggal 08 juli-10 juli 2013.”terang Murni.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Sel 09 Jul 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek