| | 156 kali dibaca

BC Karimun Amankan Kapal Pengangkut Ratusan Botol Miras Ilegal

Inilah Speed Boat pengangkut miras ilegal yang diamankan BC Karimun.

Karimun, Radat Kepri- DJBBC Tanjungbalai Karimun berhasil menggagalkan penyeludupan ratusan botol minuman keras (miras) asal luar negeri, Minggu (29/07).

Berikut kronologis kejadian pengungkanya,
Minggu tanggal 29 Juli 2018 diperoleh info dari Masyarakat bahwa ada kegiatan STS (ship to ship) diperairan antara Pulau Pisang dan Kukup Malaysia.
Pukul 23.00 Wib Satgas Patroli Kapal BC 1305 dan BC 1105 milik Kanwil DJBC Kepri menuju ke lokasi dan melihat pergerakan 2 buah Speed Boat, kemudian dilakukan pengejaran. Pada saat pengejaran dilakukan intruksi kepada kedua SB agar berhenti dengan menggunakan Isyarat suara dan lampu Police Kapal, namun tidak diindahkan oleh kedua SB dan SB (Speed Boat) menambah kecepatan utk melarikan diri. Selanjutnya dilakukan tembakan peringatan ke udara 3 kali, namun tetap tidak diindahkan.
– Pengejaran diteruskan sampai kurang lebih 30 menit, sekitar pukul 23.30 Wib ditemukan salah satu SB dikandaskan ke hutan bakau didaerah Tg. Samak Kab. Meranti dengan terlebih dahulu muatannya dibuang ke laut.

Setelah dilakukan pengejaran sekitar 2 jam, akhirnya target SB kedua dapat ditemukan dlm kondisi dikandaskan disekitar perairan sungai kampar Kab. Inhil.
Informasi didapat, dibantu kepolisian Tg. Samak, salah satu ABK Speed Boat yg melarikan diri kedarat berhasil ditangkap dan langsung diserahkan ke Petugas Bea Cukai.

Sampai saat ini proses penarikan SB yg kedua dari hutan bakau blm selesai, sedangkan SB yg pertama di hutan Tg. Samak yg msh terdapat muatan berupa Miras + 1 Orang ABK yg tertangkap didarat sdh dibawa ke Kanwil DJBC Khusus Kepri di Kec. Meral Kab. Karimun Prov. Kepri.(red)

Ditulis Oleh Pada Sen 30 Jul 2018. Kategory Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek