| | 1.067 kali dibaca

BC Batam Segel Kapal KLM Maju Bersama 2

Kapal KLM Maju Bersama 2 yang disegel BC Batam.

Kapal KLM Maju Bersama 2 yang disegel BC Batam.

Batam, Radar Kepri- Aparat Bea dan Cukai Tipe B Batam menyegel Kapal KLM Maju Bersama 2. Diduga kapal ini tidak memiliki dokumen lengkap untuk impor barang, Terungkapnya hal ini berawal dari laporan masyarakat yang menginformasikan, ada dua kapal pelabuhan Makobar Batu Ampar sudah berisi penuh dengan barang

Diduga barang dalam kapal itu berisi spare park mobil, I-Pad, handphone, TV, computer, garmen, balpres dan sebagainya. Barang itu  sudah di packing dalam lambung Kapal KLM Maju Bersama 2. Kemudian Kapal KLM Samudera juga membawa barang-barang yang diduga tanpa dilengkapi dokemen nama telah akan berlayar.

Informasi ini diterima oleh para insan pers dan LSM, Sabtu (09/11) termasuk awak media ini. Rombongan pers dan LSM melakukan cross check  kelapangan. Kemudian rombongan wartawan dengan LSM coba mengkonfirmasikan pada pihak hanggar Bea dan Cukai Pelabuhan Batu Ampar.

Saat dikonfirmasi pada Kepala Bidang pengawasan Anggar Bea dan Cukai Pelabuhan Batu Ampar, Zaifudin mengatakan belum mengetahui keberadaan kapal itu.”Kedua kapal yang bapak maksud itu belum melapor ke pihak kami. Jadi kami belum mengetahui imformasi tentang kapal yang bapak informasikan kepada kami.”Ujarnya.

Para wartawan dan LSM yang menerima informasi terkait kapal ini mengajak Kepala Bagian pengawasan hanggar Bea dan Cukai Pelabuhan Batu Ampar, Zaifudin ke pelabunan. Dimana kapal tersebut berada, namun waktu itu Kepala bagian Pengawasan Anggar Bea dan Cukai sempat menolak permintaan wartawan dan LSM untuk melihat kapal tersebut.

Walaupun pada akhirnya Kepala Bidang bagian Pengawasan hangar Bea dan Cukai pelabuhan Batu Ampar memenuhi permintaan dari aktifis dan wartawan untuk melihat keberadaan kapal tersebut. Dengan catatan para wartawan dan LSM membuat sebuah keterangan laporan kepada Bea dan Cukai terkait adanya kapal barang yang dicugai tanpa dukumen alias kapal penyeludup.

Sekitar jam 6 sore, para awak media dan LSM bersama Bea dan Cukai bergerak menuju pelabuhan Makobar Batu Ampar untuk melihat kondisi kapal yang dicurigai berisi barang tanpa dokumen. Benar saja ada dua kapal sebagaimana informasi tersebut, melihat kapal tersebut, pihak Bea dan cukai kelas B Batam mengecek dua kardus dalam kapal yang berisi keramik dan peralatan dapur.

Informasi di himpun awak media ini dilapangan, kapal tersebut akan belayar menuju Tembilahan, Riau. Namun karena tidak dilengkapi dokumen, saat ini kapal masih dalam pengawasan  Pihak Bea dan Cukai Tipe B Batam.

Informasi yang dihimpun awak media ini dilapangan, pemilik kapal tersebut disebut-sebut bernisial Hs yang disinyalui dibekingi oleh oknum aparat. Sehingga sulit tersentuh oleh Bea dan Cukai.(tah)

Ditulis Oleh Pada Jum 15 Nov 2013. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek