''
| | 60 kali dibaca

Baru Sebelas SMP Di Lingga Lakukan UNBK

Lingga Radar Kepri-Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan melaksanakan ujian akhir untuk SD dan SMP/MTs, mulai hari ini, Senin (22/4).

Khusus untuk SD, pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dilaksanakan tiga hari berturut-turut. Sedangkan untuk SMP/MTs akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) selama empat hari.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lingga, Junaidi Adjam mengatakan, di Lingga ada 137 SD yang akan melaksanakan USBN. Dengan jumlah peserta yakni, 1719 siswa yang terdiri dari 869 laki-laki dan 850 perempuan.

“Jumlah tersebut tersebar di seluruh Kabupaten Lingga,” kata Junaidi Adjam kepada Radar Kepri.com, Senin (22/4).

Pihaknya menerangkan, untuk SMP/MTs sendiri yang akan melaksanakan UN sebanyak 40 sekolah. Dengan jumlah peserta yakni, 1597 siswa. Adapun diantaranya 765 laki-laki dan 832 perempuan.

“Dari 40 sekolah ini, ada 11 yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sementara sisanya, 29 sekolah lagi melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP),”ungkap Junaidi Adjam.

Pihaknya berharap, pelaksanan ujian baik di tingkat SD maupun SMP/MTs dapat berjalan lancar. Selain itu, siswa juga mampu mendapatkan nilai terbaik,”tutup Junaidi Adjam (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sen 22 Apr 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek