| | 1.034 kali dibaca

Asman Abnur Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di SMK Alazar

SMK Alazar di Kecamatan Lubuk Baja, Baloi, Batam.

SMK Alazar di Kecamatan Lubuk Baja, Baloi, Batam.

Batam, Radar Kepri-Anggota DPR-RI daerah pemilihan (dapil) Provinsi Kepri juga politisi dari  Partai Amanat Nasional (PAN), Asman Abnur SE M Si terus mensoalisasikan 4 pilar kebangsaan di kota Batam. Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan wajib hukumnya pada generasi penurus Bangsa ini.

Penegasan tersebut disampaikan Asman Abnur SE M Si disekolah SMK Alazar,  Baloi Kacematan Lubuk Baja, Batam,  Selasa (27/07).  selasa pagi.”Kita fokuskan mensosialisasikan  ke sekolah, mulai dari SMP dan SMA sederajat,  karena ini ujung tombak generasi penerus, maju-mundurnya bangsa ini kedepan.”ujarnya.

Lebih jauh, Asman Abnur mengatakan.”Empat pilar dasar  berbangsa dan benegara ini, wajib ditanamkan pada generasi bangsa kita ini, mulai dari dini, terutama kepada anak-anak adik-adik yang masih dibangku SMP dan SMA.”jelasnya.

Asman Abnur menjelaskan, kepada siswa kelas 7 SMK Alazar, empat pilar wajib hukumnya  ditanamkan pada seluruh generasi bangsa ini untuk menpertahankan kesatuan bangsa dan  bernegara. Empat pilar itu adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar  1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.”sebutnya.

Sebagai sebuah negara ber-idelogi Pancasila, bangsa Indonesia terdiri dari bermacan suku, agama dan bangsa.”Kita harus saling hormat-menghormati satu sama lain, walaupun kita berbeda suku dan agama namun harus menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa ini.”jelasnya.

Sebagai generasi penerus bangsa ini kedepan.”Adik-adik siswa, sangat penting untuk mengetahui empat Pilar kebangsaan ini. Berlandasan Pancasila, artinya adik harus bisa mengamalkan empat pilar kebangsaan ini, menjaga kerukunan antar suku, agama dan bangsa ini ditangan adik-adik pada masa depan.”timpalnya.

Asman Abnur berharap siswa-siswi giat belajar, tidak terpengaruh arus globalisasi yang canggih  namun bisa merusak masa depan adek-adek semua.”Misalnya sekarang ini, banyak anak-anak muda terpengaruh narkoba, begal dan pergaulan bebas. Semoga adik-adik sekolah SMK Alazar ini tidak terlibat hal demikian.”tutupnya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Rab 29 Jul 2015. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek