; charset=UTF-8" /> Aset Rp 1 Miliar Lebih di Kecamatan Bintan Timur Hilang - | ';

| | 827 kali dibaca

Aset Rp 1 Miliar Lebih di Kecamatan Bintan Timur Hilang

Kantor Camat Bintan Timur di Kijang.

Bintan, Radar Kepri-Dari hampir Rp 9,8 Miliar uang rakyat Bintan yang belanjakan untuk barang yang seharusnya menjadi Barang Milik Daerah (BMD) alias aset. Di Kecamatan Bintan Timur, aset senilai Rp 1.082.972.440 tidak ditemukan wujudnya alias hilang.

Hal diatas terungkap dari LHP atas LKPj TA 2019 di Kabupaten Bintan yang diterbitkan BPK Kepri dan diterima redaksi radarkepri.com.

Uang rakyat berupa aset itu meliputi beberapa jenis. Mulai dari Micro Bus pembelian tahun 2003 senilai Rp 298.244.000, dua unit pompong dengan nilai lebih dari Rp 200 juta. Selengkapnya dapat dilihat ditabel dibawah ini.

Terhadap temuan ini, BPK merekomendasikan Bupati Bintan agar memerintahkan Sekretaris Daerah (Sekda) selaku Pengelola BMD untuk mengawasi dan mengendalikan pencatatan dan pemanfaatan BMD secara intensif.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Jum 24 Jul 2020. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek