| | 37 kali dibaca

Ahmad Husen: Manusia Kecil Di Hadapan Allah SWT

Natuna, Radar Kepri-Kita manusia ini kecil sekali dihadapan Allah, SWT. yang maha agung yang menciptakan lagit dan bumi.
Sudah seharusnya kita selalu bersujud dan menundukkan kepala kita kepadanya.

Ajakan diatas disampaikan Ahmad Husen, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna saat khotbah Idul Adha di Masjid Annur Batu Hitam Ranai Kecamatan Bunguran timur Natuna Minggu (10/08).

Kesabaran dan keimanan Nabi Allah Ibrahim SAW sudah sepatutnya kita jadikan contoh teladan bersama. Ketaatan Nabi Ibrahim atas perintah Allah SWT. Iya tidak gentar untuk meninggalkan anak istrinya didalam hutan belantara yang tidak ada manusia seorang pun disana.

Sang istri pun yang tadinya merasakan gundah gulana ketakutan ditinggalkan didalam hutan antara Safa dan Marwa. Setelah mendengarkan perbuatan Nabi Ibrahim AS. Atas dasar perintah Allah SWT. Yang tadinya jeritan sambil berlari mengejar Nabi
Ibrahim dengan Ismail digendong dipanggang, sambil menjerit,” Apakah ini atas perintah Tuhan mu? dengan pertanyaan yg berulang-ulang. Lakah ibrahimpun seketika tiba-tiba terhenti sambil menjawab,”Iya, ini atas perintah Tuhanku dan tuhanmu Allah. Mendengar jawaban Ibrahim itu, Siti Hajarpun berhenti, sambil berkata, ”
Kalau hal ini atas perintah Tuhan Allah lanjutkanlah wahai suamiku, biar kami tinggal di hutan ini bersama Allah, Insya’allah Allah tidak akan menyia-nyiakan kami bersama Ismail.”Ucan Siti Hajar, atas ketaatannya kepada Suami dan Kepada Allah.
Maka dari itu pertanyaannya apakah masih ada Siti Hajar-Siti Hajar yang lain dimuka bumi ini yang begitu taat kepada perintah Allah dan perintah suaminya..?

Kesabaran Nabi Ibrahim di uji dengan Allah SWT. Dengan memerintahkan anak semata wayang Ismail untuk disembelih, dan itupun disetujui oleh anaknya ismail, “Kalau itu perintah Allah SWT. Lakukanlah Ayah,”Ucap Ismail kepada ayahnya Ibrahim.

Prosesi penyembelihan itupun akan berlanjut, tetapi karena Nabi Ibrahim dan Ismail telah lolos dari ujian yang diberikan Allah SWT. Tiba-tiba malaikat Jibril menukarkan tubuh Nabi Ismail dengan seekor kibas besar.”Terang Ahmad Husen.(Herman)

Ditulis Oleh Pada Sel 13 Agu 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek