'
| | 1.805 kali dibaca

99 Taruna TNI AL Angkatan 60 Kunjungi Kabupaten Lingga

Drum Band Gita Jala Taruna Akademi TNI-AL. Usai  melakukan kirab di Lapangan Merdeka Dabo Singkep foto bersama wakil bupati lingga Abu hasim dan unsur pimpinan lainnya

Drum Band Gita Jala Taruna Akademi TNI-AL. Usai melakukan kirab di Lapangan Merdeka Dabo Singkep foto bersama wakil bupati lingga Abu hasim dan unsur pimpinan lainnya.

Lingga,Radar Kepri-Sebanyak 99 orang Taruna TNI  Angkatan Laut (AL) angkatan 60 mengunjugi Kabupaten Lingga. Romobongan, dalam gelar latihan Jala Yudha dipimpin oleh Letkol Laut (P) Viktor Siagian didampingi pejabat latihan 12 orang, staf latihan 24 orang dan kru dari dua KRI, 281 orang.
Agenda kunjungan taruna AL ini, memberikan motivasi kepada siswa-siswi sekolah di Dabo Singkep dan Daik. Melakukan kirab drumb band keliling kota Dabo Singkep dan temu ramah dengan Bupati dan Pejabat di Jajaran Pemkab Lingga.
Komandan Pangkalan TNI AL, Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Rully Riono, mengatakan, teripilihnya Kabupaten Lingga sebagai daerah tujuan tempat latihan Jala Yudha, memberikan manfaat yang besar bagi daerah maupun masyarakat Lingga. Momen kunjungan dapat dijadikan sarana promosi daerah dan motivasi kepada  generasi muda Lingga yang berminat menjadi taruna/taruni TNI AL.”Mereka nanti mendapat penjelasan langsung dari para taruna yang melaksanakan promosi ke sekolah-sekolah, saat pelaksanaan drum band/kirab kota serta pada saat acara ramah tamah di Gedung Daerah bersama Bupati Lingga dan jajaranya.”kata Rully.
Rombongan taruna datang ke Kabupaten Lingga, menggunakan dua buah kapal perang, yakni  KRI Ki Hajar Dewantara-364 dan KRI Teluk Banten-516. Pelayaran berlangsung selama 23 hari dari tanggal 3 sampai tanggal 26 September 2014.”Rute yang dilalui berangkat dari Surabaya menuju Lampung. Setelah itu melanjutkan perjalanan ke Tanjungpinang selanjutnya ke Belawan dan Batam dan terakhir ke Kabupaten Lingga. Setelah itu kembali lagi ke panggkalan di Surabaya.”imbuhnya.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sen 22 Sep 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek