'
'
| | 206 kali dibaca

6 Orang Calon Investor Asal RRC Kunjungi Lingga

Lingga, Radar Kepri-Lompatan dan Capaian “Menuju Lingga Terbilang 2020” yang telah dilakukan Bupati Lingga, Alias Welo dan Wakil Bupati Lingga, M Nizar atau yang sering akrab disapa Awe Nizar, kini terasa semakin dekat dipelupuk mata menuju capaian tersebut.

Sebagaimana di ketahui, Rabu (2/10). Kabupaten Lingga didatangi oleh 6 orang calon investor asing asal RRC, setelah sebelumnya juga kedatangan para investor yang berasal dari negara yang sama.

Kedatangan para calon investor tersebut diterima langsung oleh Asisten Ekonomi Kebangsaan, Yusrizal di Dabo Singkep.

Yusrizal yang didampingi oleh Staf Ahli bidang pertanian, Adi Indra Pawennari akan mengunjungi sejumlah titik-titik yang berpotensi untuk dilakukan pengembangan dan investasi.

Diantara destinasi tersebut yakni adalah Pantai Todak yang terdapat lokasi penambangan pasir putih, kemudian menuju Desa Marok Tua, dan dilanjutkan menuju Desa Marok Kecil yang merupakan lokasi tambak udang serta sentra IKM kelapa.

Kunjungan para calon investor dijelaskan mengenai potensi-potensi masing-masing daerah yang dikunjungi, mulai dari potensi pasir putihnya, hingga hasil olahan sabut kelapa yang sangat potensial untuk dikembangkan.

Tampak antusiasme para calon investor tersebut menyaksikan potensi alam yang bersih dan masih berpeluang besar untuk diolah.

“Ini bisa jadi sebuah proyek yang besar”, ujar salah seorang penerjemah yang ikut dalam rombongan tersebut.

Setelah kunjungan lapangan, tim dari Pemkab Lingga akan melakukan pemaparan potensi-potensi daerah dalam presentasi yang dihadiri langsung oleh Bupati Lingga. Rencananya pertemuan tersebut akan di gelar malam ini di Gedung Daerah Dabo Singkep. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Rab 02 Okt 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek