'
| | 1.454 kali dibaca

57 Orang ABK KM Papua Fisheri di Kirim ke Rudemin Tpi

Kantor Imigrasi kelas III Terempa yang mengirim 57 orang ABK Papua Fisher.

Kantor Imigrasi kelas III Terempa yang mengirim 57 orang ABK Papua Fisher, Senin (01/09).

Tarempa, Radar Kepri-Lanal Tarempa bekerjasama dengan kantor imigrasi (Kanim) kelas III Tarempa mengirimkan 57 orang mantan ABK KM Papua Fisheri berkewarganegaraan Vietnam, ke Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Tanjungpinang (Tpi), Senin (01/09) pukul 00 25 dinihari. Proses pengiriman ini dilakukan menyusul telah divonisnya 4 orang ABK KM Papua Fisheri oleh PN Ranai beberapa waktu silam.

Menurut Pasops Lanal Tarempa, Lettu Murwoko.”Yang kita pulangkan hari ini adalah mantan ABK 4 kapal KM. Papua Fisheri. Proses hukum yang menjerat kapten mereka sudah selesai. Sehingga seluruh ABK ini akan dipulangkan ke negaranya masing-masing. Untuk tahap pertama, kita pindahkan dulu mereka ke Rudenim Tanjungpinang.”terang Lettu Murwoko.

Ditambahkan Lettu Murwoko, seluruh ABK Papua Fisheri tersebut telah berada di Tarempa selama 8 bulan terakhir. Dan selama itu pula mereka diketahui berperilaku baik dan tidak pernah berbuat masalah.”Selama 8 bulan disini, mereka baik-baik saja, tidak ada masalah sama sekali.”ungkap Murwoko.

Para mantan awak KM Papua Fisheri diberangkatkan dari Terempa menuju Tanjungpinang menggunakan KM Bukit Raya. Seluruhnya ditempatkan di dek khusus agar tidak berbaur dengan penumpang lainnya. “Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Pelni, dalam hal ini Syahbandar untuk menyediakan dek 2 khusus untuk pemberangkatan 57 orang mantan ABK Papua Fisheri ini. Kita memang sengaja pisahkan mereka dengan penumpang lain agar tidak tercampur,” jelas Staff Wasdakim Kantor Imigrasi kelas III Tarempa, Rico Chirana.(yuli)

Ditulis Oleh Pada Sen 01 Sep 2014. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek