''
| | 67 kali dibaca

2021 Disdik Akan Bangun Rumah Guru Yang Rusak Berat di Senayang

Junaidi Adjam, Kadisdik Lingga.

 

Lingga, Radar Kepri-Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga berencana memperbaiki dan membangun baru rumah dinas guru di wilayah Kecamatan Senayang di Tahun 2021.

Hal itu dilakukan supaya guru yang bertugas di Daerah perdesaan merasa nyaman dan betah di tempat tugas mereka. Sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak melaksanakan tugas. Sebab pemerintah sudah menyediakan tempat tinggal yang layak untuk mereka.

Kepala Disdik, Junaidi Adjam mengaatakan Di beberapa Daerah khususnya di Kecamatan Senayang memang kondisi perumahan guru relatif perlu Rehab berat.

Pihaknya mengaku Untuk tahun 2018 kemarin Disdik sudah membangun 25 unit Perumahan guru di Wilayah Kecamatan Senayang yang tersebar di beberapa Desa. Namun itu secara bertahap, dan bersumber angggaran dari Dana Alokasi khusus (DAK) dengan sistim swakelola.

“Insya Allah 2021 mudah-mudahan akan tuntas,”ungakap junaidi Adjam Kepada Radar Kepri.com, Rabu (3/7).

Ia juga mengimbau para guru yang menempati rumah dinas agar dapat menjaga dan merawatnya dengan baik sehingga tetap nyaman ditempati.

“Artinya bila ada sedikit kerusakan kecil diharapkan guru yang menempati rumah dinas dapat memperbaikinya sendiri. Jangan selalu menunggu perbaikan dari dinas. Sebab nantinya keburu kerusakan bertambah parah,” katanya. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Rab 03 Jul 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek