; charset=UTF-8" /> 2020 Kapal Roro Akan Sandar Perdana Di Pelabuhan Penagi - | ';

| | 136 kali dibaca

2020 Kapal Roro Akan Sandar Perdana Di Pelabuhan Penagi

Natuna, Radar Kepri-Selain KM Sabuk Nusantara 36 yang sandar di Pelabuhan Tanjung Payung, Penagi, Kecamatan Bunguran Timur, dijadwalkan pada Tahun 2020 mendatang Kapal Roro Juga akan sandar Perdana di Pelabuhan tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Natuna Iskandar DJ Minggu, (01/12) Kepada Wartawan di Pelabuhan Tanjung Payung Penagi.

“Iya, Insya’allah pada Tahun 2020 ini Kapal Roro akan sadar perdana di Pelabuhan Tanjung Payung ini.”Terang Iskandar.

Lanjut Iskandar, kalau untuk sandar Kapal Roro sudah tidak ada lagi persoalan, sesuai standarisasi pelayaran sudah tidak ada lagi yang perlu diragukan.

lKalaupun ada beberapa Kekurangan seperti lampu pedoman untuk sandar kapal yang belum memadai di pelabuhan Tanjung Payung seperti yang sampaikan oleh Kepten Kapal Sabuk Nusantara saat sandar perdananya. Iskandar mengatakan, akan menyelesaikannya pada Tahun Anggaran (TA) 2020.

“Insyaallah pada Tahun Anggaran (TA) 2020 ini akan kita siapkan semuanya.”janji Iskandar,
Untuk pengerukan alur keluar masuk pelabuhan kata Iskandar, pihaknya juga telah mengajukan ke Pemerintahan Provinsi untuk diteruskan ke Kementerian di Jakarta.

Iskandar juga.”Mengucapkan terimakasih atas telah dikabulkannya permintaan pihaknya Dinas Perhubungan Natuna, yang meminta Sabuk Nusantara dapat sandar di Pelabuhan Penagi.”Terang Iskandar.

Permintaan itu dilakukan, terang Iskandar, atas keluhan masyarakat yang mengeluh mahalnya ongkos mobil ke selat Lampa. Dengan meminta KM Sanus sandar di Pelabuhan Tanjung Payung Penagi, dapat menekan ekonomi dan pengeluaran masyarakat. Dengan hal ini, pedagang pun dapat terbantu dengan berkurangnya biaya transportasi. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Ming 01 Des 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek