; charset=UTF-8" /> 100 Orang Polisi Tanjungpinang Donorkan Darahnya - | ';

| | 59 kali dibaca

100 Orang Polisi Tanjungpinang Donorkan Darahnya

Tanjungpinang, Radar Kepri-Polres Tanjungpinang serius tangani pandemi covid-19. Kali ini jajaran polres Tanjung pinang donorkan darah serta membagikan sembako dan makan siang bersama warga Selasa (14/04)2020.

Merujuk siaran Pers Nomor 062/IV/HUM/2020/POLRES TANJUNGPINANG.
Tentang Donorkan Darah, Bagikan Sembako Hingga Makan Siang Untuk Warga Bukti Keseriusan Jajaran Polres Tanjungpinang Tangani Covid-19.

Jajaran Polres Tanjungpinang menggelar bakti kemanusiaan, Donor Darah dengan mengambil bertempat di Rupatama Polres Tanjungpinang, dengan sebelum mendonorkan darahnya, terlebih dahulu para Personil dilakukan pengecekan kesehatan oleh tenaga medis dari PMI Kota Tanjungpinang dan Urkes Polres Tanjungpinang untuk memastikan kesehatan dan kebugaran fisik si pendonor. Hal ini juga wajib dilakukan sebagai prosedur protokol kesehatan termasuk kewajiban penggunaan masker dan pengecekan suhu tubuh sebagai protokol penanganan Covid-19.

Dengan sebanyak kurang lebih 100 Personil jajaran Polres Tanjungpinang, mengikuti kegiatan donor darah tersebut termasuk Pejabat Utama Polres Tanjungpinang. Walaupun selesai pelaksanaan protokol kesehatan sebagian Personil tidak dapat mendonorkan darahnya dikarenakan tekanan darah dan hemoglobin darah yang tidak memenuhi syarat.

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya, SIK yang juga turut mendonorkan darahnya menyampaikan bahwa.”Kegiatan donor darah ini, dilakukan sebagai upaya pemenuhan ketersediaan stok darah di PMI maupun unit transfusi darah di Rumah Sakit agar dapat dipergunakan untuk membantu pasien yang membutuhkan, donor darah ini rutin dilaksanakan Polri termasuk Polres Tanjungpinang dan di saat pandemi Covid-19 ini diharapkan donor darah yang dilaksanakan dapat bermanfaat terutama bagi pasien gawat darurat yang sangat membutuhkan donor darah.”katanya.

Selain donor darah, jajaran Polres Tanjungpinang juga telah melakukan berbagai kegiatan, sosial kemanusiaan seperti pembagian sembako yang telah beberapa kali dilaksanakan oleh jajaran, juga pembagian makan siang yang Senin kemarin dilaksanakan oleh jajaran Sat Binmas. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Tanjungpinang dampak dari Covid-19.

IPTU Suprihadi selaku Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang berpesan kepada seluruh elemen masyarakat agar senantiasa mentaati segala kebijakan pemerintah terkait prosedur penanganan Covid-19. Menggunakan masker, mencuci tangan, terapkan physical distance, jangan lakukan aktivitas kerumunan atau perkumpulan dan maksimalkan aktivitas di rumah bukan di luar rumah.
Dengan mentaati segala kebijakan dan aturan yang ditetapkan semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan dan terhindar dari segala macam penyakit.(Waty )

Ditulis Oleh Pada Sel 14 Apr 2020. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek