'
| | 1.556 kali dibaca

Wello.”Jangan Jadi Pahlawan Kesiangan”

Alias Wello S Ip, mantan ketua DPRD Lingga

Alias Wello S Ip, mantan ketua DPRD Lingga.

Lingga, Radar Kepri-Lama “puasa” bicara, mantan Ketua DPRD Kabupaten Lingga, H Alias Wello S Ip akhir-akhir ini kembali lantang meneriakan kritik terhadap sejumlah persoalan di Kabupaten Lingga. Kali ini, Wello sapaan akrab Alias Wello S Ip mengingatkan para anggota DPRD untuk menggunakan kendaraan dinas sesuai dengan aturan dan ketentuan. Penggunaan mobil dinas yang di berikan pemerintah  Kabupaten Lingga sebagai pinjaman yang harus dikembalikan dan dipertanggungjawabkan.
Menurut Alias Wello.”Fasilitas yang di berikaan berupa pinjaman, tidak di pakai untuk kepentingan pribadim Parpol atau konstituen. Aturannya sudah jelas, kenapa harus di pakai untuk kegiatan yang aneh-aneh.”tanya H Allias Wello.
Allias, juga mengatakan untuk mengangkut orang sakit yang akan berobat ke rumah sakit ataupun yang akan pulang dari Rumah Sakit, sudah ada mobil yang diberikan pemerintah daerah berupa ambulance atau mobil yang di sumbangkan masyarakat yang di jadikan menjadi mobil ambulance.
Sementara saat ini.”Ada ditemukan dilapangan mobil oknum angggota DPRD yang beralih fungsi menjadi mobil ambulance dan angkutan umum untuk mengangkut konstituen.”ujarnya.

Ditambahkan Wello.”Bagi masyarakat yang tahu aturan, pasti marah kalau mobil dinas anggota DPRD di pakai untuk umum. Saya ingatkan seharusnya anggota dewan itu sendiri yang turun ke dapilnya masing-masing. Menerima aspirasi masyarakat apa yang di keluhkan masyarakat itu sendiri, apakah meminta ambulance atau pembangunan lainnya yang perlu untuk di agenda lalu dibahas. Bukan mobil dinasnya yang datang kesana kemari. Seperti yang terjadi saat ini.”tuturnya.
Hanya mobilnya yang berkeliaran.”Jemput sana-sini, seharusnya anggota dewannya harus tahu diri.”ungkapnya dengan nada kesal.
Masih Wello.”Kalau saja ambulance kurang, tidak perlu memakai mobil dinas DPRD, sebab pemerintah wajib mengadakanya melalui dana APBD. Untuk menganggarkan pengadaan mobil ambulan.”tambahnya.
Bagi anggota DPRD yang mau membantu masyarakat, dirinya siap membantu untuk mendatangkan mobil guna melayani masyrakat. Asal saja yang bersangkutan sanggup mengelola.”Jangan mobil dinas yang dijadikan sarana fasilitas umun, saya berikan solusi, jangan jadi pahlawan kesiangan.”geram politisi Partai NasDem ini.(tmb)

Ditulis Oleh Pada Sel 12 Nov 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek