' '
| | 568 kali dibaca

Wawako Beri Semangat Pelajar Yang Ikuti UN

Wawako, H Syahrul S Pd bersama Kadisdik Kota Tanjungpinang Dadang AG.

Wawako, H Syahrul S Pd bersama Kadisdik Kota Tanjungpinang Dadang AG, Senin (13/04).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Wakil Walikota (Wawako) Tanjungpinang,  Syahrul, S. Pd didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. HZ. Dadang AG, Kepala Sekolah SMKN 1 dan Kepala Kasi SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, meninjau pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional (UN) 2015 berbasis online atau Computer Based Test (CBT), Senin (13/04) pagi. Wakil Walikota Tanjungpinang memberikan pengarahan pada seluruh guru pengawas sebelum berkeliling ke ruang kelas tempat para siswa akan mengikuti ujian.
Syahrul mengatakan, SMKN 1 merupakan sekolah di Provinsi Kepri yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer. Untuk itu, para pengawas memiliki andil yang cukup besar, supaya pelaksanaan ujian ini berjalan dengan lancar. Para pengawas diharapkan dapat memberikan hal-hal positif kepada seluruh siswa-siswi yang mengikuti UN.”Saya minta bapak dan ibu bisa memberikan motivasi, kepercayaan, dan ada rasa kedekatan dengan para pelajar. Sehingga, siswa-siswi kita tidak merasa ketakutan dalam melaksanakan ujian. Anggap saja mereka adalah anak-anak kita sendiri.”pintanya.
Dikatakan Syahrul, pelaksanaan UN secara serentak di seluruh Indonesia, baik yang menggunakan Lembar Jawaban Kertas (LJK) dan berbasis komputer. Khusus di Tanjungpinang, SMKN 1 adalah satu-satunya sekolah di Provinsi Kepri yang melaksanakan UN dengan berbasis komputer.”Tentunya, pemerintah dan wali murid berharap dengan adanya pelaksanaan UN berbasis komputer ini, para pelajar dapat menjawab soal dengan efisien waktu dan lebih simple. Sehingga, meraih hasil yang terbaik.”terangnya.
Selain itu, Syahrul berharap Pemerintah Provinsi Kepri dan Tanjungpinang sendiri berharap pelaksanaan UN berbasis komputer di SMKN 1 ini bisa menjadi percontohan untuk sekolah-sekolah lain di tahun-tahun berikutnya.
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang, Drs HZ Dadang AG mengatakan untuk pelaksanaan UN tingkat SLTA tahun 2015 ini, jumlah keseluruhan siswa/siswi yang mengikuti ujian nasional berjumlah, untuk SMA diikuti 1.530 siswa-siswi, MA sebanyak 114 siswa-siswi dan SMK diikuti sebanyak 1 214 siswa-siswi.”Untuk SMKN 1 Tanjungpinang, melaksanakan UN dengan menggunakan sistem online atau Computer Based Test (CBT), diharapkan pelaksanaan ujian tersebut dapat berjalan dengan lancar.” katanya.
Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Tanjungpinang, Delisbeth, S. Pd menjelaskan, pelaksanaan UN berbasis komputer di SMKN 1 diikuti sebanyak 379 pelajar. Pelaksanaan UN dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama dimulai pada pukul 07.30 Wib, sesi kedua 10.30 Wib dan sesi ketiga pukul 14.00 Wib.”Jumlah Komputer yang tersedia sebanyak 140 komputer. Terbagi di 19 ruangan kelas. Masing-masing ruangan terdiri dari 20 siswa-siswi dan ruangan terakhir sebanyak 19 siswa. Masing-masing ruangan diawasi 2 orang guru pengawas silang UN, berlangsung selama 4 hari dan mata pelajaran di hari pertama UN adalah Bahasa Indonesia.”tutupnya.
Usai memberikan pengarahan, Syahrul S Pd berkeliling diruangan sekolah memantau jalannya hari pertama pelaksanaan UN berbasis komputer. Wawako memberikan semangat pada seluruh siswa-siswi dan selalu berdoa serta percaya diri dalam menjawab soal-soal ujian.(red)

Ditulis Oleh Pada Sen 13 Apr 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda